PMII Sumenep Gelar Khotmil Quran, Lahir-Batin Untuk Negeri

 

Mediajatim.com, Sumenep-Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep mengelar khotmil Qur’an dan buka bersama di Sekretariat PC PMII, Kelurahan Bangselok Sumenep, Kamis (22/6).Tema yang diangkatnya, “Untuk Negeri, PMII Sumenep Mengaji.”

Tujuan digelarnya khotmil Quran untuk merekatkan ikatan silaturrahim antara pengurus dan kader PMII se-kabupaten Sumenep. Selain itu, bukti PMII Sumenep mengabdi lahir-batin untuk negeri ini.

“Salah satu orientasi PC PMII Sumenep memasifkan ikatan persaudaraan antara sesama pengurus dan kader PMII dan bisa bersama-sama lahir-batin mengabdi kepada negeri Ini. Hanya dengan kekompakan itulah, kita bisa mewujudkan nilai-nilai pancasila,” ujar ketua umum PC PMII Sumenep, Alif Rofik.

Menurut Alif, bila menyebut nama PMII banyak orang mengkonotasikan aksi jalan, sering demo. Padahal tidak begitu, PMII sebenarnya sebuah organisasi yang juga sarat dengan kegiatan-kegiatan keagamaan. Semisal, mengadakan khotmil Qur’an dan menggelar perayaan maulid.

Baca Juga:  Peringati Harlah, 50 Ribuan Nahdliyin Padati Bumi Perkemahan Poncol

“PMII dekat dengan para ulama. PMII anak NU. Jadi tidak semua aktifitas PMII itu, seperti yang sering dianggap oleh banyak orang. Yaitu sering melakukan aksi dan sering demo. Sekali lagi agenda yang kami lakukan juga bersifat ubudiyah,” tambahnya ketum PMII Sumenep, Alif Rofik.

Jumlah jamaah yang hadir dalam khotmil Quran dan buka bersama tersebut, melibatkan pengurus komisariat, kader PMII sesumenep. Selain itu, turut hadir pula masyarakat dan tokoh masyarakat. Sedikitnya jumlah jamaah yang hadir 78 orang.

Menurut Ketua Komisariat Kampus STITA, Walid, yang saat itu juga hadir menyatakan, kegiatan khotmil merupakan salah satu serangkaian agenda PC PMII Sumenep di Bulan Ramadan. Di luar Bulan Ramadan agendanya PC PMIII Sumenep bersilaturrahim ke semua komisariat dan berdiskusi untuk berbagi keilmuan.

Baca Juga:  Baddrut Tamam: Master Max Telah Menginspirasi Banyak Orang

“Selama masa kepemimpinan ketum PC PMII Sumenep, Alif Rafik salah satunya agenda kegiatan yang diutamakan yang bersifat ubudiyah,” terangnya Walid. (mj/zainal)

WhatsApp chat