Pelatih Madura United U-19 Dituntut Gunakan Putra Daerah

Seleksi pemain Madura United U-19 © istimewa

Mediajatim.com, Bangkalan-Demi memajukan sepakbola Madura, Achsanul Qosasi selaku presiden Madura United, inginkan pemain Madura United U-19 mayoritas putra asli daerah Madura.

Yusuf Ekodono yang ditunjuk sebagai pelatih Madura United U-19 dituntut untuk mempersiapkan tim dengan baik dan mayoritas harus menggunakan putra asli daerah Madura.

“Tugas Yusuf Ekodono dalam mempersiapkan Tim Madura United U 19 sangat besar. Dia harus memastikan bahwa mayoritas pemain dari 22 pemain adalah putra daerah Madura. Tidak ada tawaran untuk itu,” ujar Presiden Madura United.

Namun tugas Yusuf Ekodono bukan hanya sekedar menjadi pelatih tapi merangkap sebagai manager tim Madura United U-19 dan mentor di Akademi Madura United.

Baca Juga:  Ditaklukkan Bali, Gomes Tetap Apresiasi Daya Juang Madura

“Hingga saat ini belum ada satupun orang yang saya tunjuk sebagai manajer tim Madura United U19. Yusuf harus mampu bertugas sebagai pelatih sekaligus manajer tim. Setelah dari U19 selanjutnya akan bertugas di Madura United akademi,” lanjut Achsanul.

Selain itu, harapan besar warga Madura juga berada dipundak ayah dari Fandi Eko Utomo tersebut, untuk melahirkan pesepakbola handal yang bisa berkontribusi di Madura United tahun depan.

“Harapan warga madura besar, sama besarnya dengan pencapaian Madura United saat ini,” tukas Achsanul Qosasi.

Reporter: Sule Sulaiman

Baca Juga:  Hadapi Persija, Momentum Unjuk Kemampuan Pemain Pelapis Madura United

Redaktur: Nur Aini

WhatsApp chat