News  

Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa, Assomad Salurkan Wakaf 1.000 Alquran

MEDIAJATIM.COM, Sampang – Asosiasi Pemuda Lentera Ummat (Assomad) santuni anak yatim dan kaum duafa, di Ponpes Darul Ulum Sumber Baru Glagas Tobai Timur Sokobanah, Sabtu (1/7).

Sebelum acara, dilangsungkan sholat berjamaah yang diikuti oleh peserta takmir masjid se Kabupaten Sampang, muslimin dan muslimat Masjid At-Taqwa. Selain itu dilangsungkan pemberian wakaf 1000 Alquran.

Acara yang bekerja sama dengan Ikatan Alumni Sumber Baru (Iasba) itu, mengangkat tema “Masjid Sebagai Miniatur Peradaban Islam,” sudah mendistribusikan Alquran di empat kabupaten di Madura.

Panitia acara juga mendatangkan dua pemateri, yakni Abdul Hanan Tibyan dan Amin Zaini Syafiuddin.

Baca Juga:  La Nyalla: Era Jokowi Percepat Pembangunan Indonesia Sentris

Meriahnya kegiatan ditanggapi pembina acara Najibullah Najma. Menurutnya peran mahasiswa utamanya pemuda masih dijadikan tonggak pertimbangan di tatanan masyarakat sosial.

“Alhamdulillah dan terimaksih banyak kepada teman-teman mahasiswa, tidak lupa pula kepada pihak yayasan,” ungkpanya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menambah amal ibadah. Selain itu kegiatan tersebut semoga bisa berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

Hal senada juga disampaikan peserta wanita Suminten. Dia memahami bahwa dengan pendistribusian Alquran, masyarakat dituntut untuk lebih giat membaca Kalamullah. (Mediajatim/Maskur)

WhatsApp chat