Telasan Ketupat, Jamaah Masjid Al-Furqan Ngamri Barokah

  • Bagikan

Mediajatim.com, Sumenep-Telasan ketupat atau banyak orang menyebutnya perayaan tujuh hari setelah lebaran idul fitrih. Dijadikan satu moment oleh jamaah masjid Al-Furqan, Desa Sentol Daya, mengambrih barokah dengan menggelar silaturrahim sekaligus haul di masjil Al-Furqan, Minggu (02/7).

Jamaah yang hadir begitu antusias, mereka berdatangan dari berbagai dusun Desa Sentol Daya. sedikitnya jumlah jamaah masjid Al-Furqan yang hadir 110 orang, tua dan muda. Semua masyarakat yang hadir menyetorkan nama-nama almarhum keluarganya untuk dikhususkan fatehah.

Selain itu, mereka membawa ketupat dan telor yang kemudian dibuat jamuan makan bersama setelah pembacaan  yasin dah tahlil secara bersama-sama. Sebelum pembacaan yasin dan tahlil dimulai,  terlebih dahulu dimulai dengan pemberian mauidhah hasah seputar hikmah silaturrahim dan manfaat haul secara singkat, padat yang disampaikan pengasuh pondok pesantren Al-Asy’ariyah, K. Munir, S.Pd. MM.

Baca Juga:  Бонус онлайн-казино без депозита

Agenda silaturrahim dan haul mulai sejak lama dilaksanakan oleh semua jamaah masjid Al-Furqan tepatnya di hari telasan ketupat. Berlangsungnya agenda tersebut, untuk mengamrih barokah karena telah selesai melaksanakan ibadah puasa ramadan.

“Semoga dengan dilaksanakan silaturrahim dan haul ditahun yang akan mendatang masih bisa melaksanakan ibadah puasa lagi,” ungkap ketua takmir masjid Al-Furqan, H. Syamsul.

Perihal senada juga disampaikan oleh salah satu masyarakat Desa Sentol Daya, Dusun Caplok Bapak Layyinah, dengan dilaksanakannya silaturrahim dan haul dihari telasan ketupat selain mengamrih barokah untuk meningkatkan rasa kebersamaan antar jamah masjil Al-Furqan Desa Sentol Daya.

Baca Juga:  Inilah Rincian Kegiatan Khofifah di Madura Hari Ini

 

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat