Wisata Bukit Brukoh Tidak Ramah Anak

Mediajatim.com, Pamekasan – Bukit Brukoh kini menjadi jujukan wisata baru di Kabupaten Pamekasan. Baru dilaunching Senin (26/6) pagi, wisata alam di Desa Bajang, Kecamatan Pakong, Pamekasan Jawa Timur mampu menyedot ribuan pengunjung dari berbagai penjuru Madura dan luar Madura.

Sayangnya, fasilitas Brukoh Hill belum memadai. Bahkan, bisa terbilang tidak ramah anak.

Kondisi tersebut masih terlihat pada Minggu (2/7) sore. Pagar pengaman tebing hanya dibangun di sisi selatan dan sebagian area timur. Sementara tebing di area utara dan sebagian daerah timur tampak dibiarkan begitu saja.

Brukoh Hill yang menawarkan pemandangan bebukitan lepas, akhirnya tidak membuat pengunjungnya bebas menikmati keindahan alam. Utamanya yang punya dan membawa anak kecil. Mereka dituntut ekstra menjaga anaknya supaya tidak terjatuh ke bawah tebing yang belum dipagari.

Baca Juga:  Bupati Baddrut Tamam Pimpin Pemusnahan 2.670 Botol Miras

“Mungkin pembangunannya sembari jalan. Semoga tidak menelan korban. Terpenting orangtua yang membawa anaknya tetap hati-hati,” ujar Farid, salah seorang pemuda Pakong yang berjualan di area Brukoh Hill.

Sementara itu, Kepala Desa Bajang Moh Mokkri menegaskan, meski baru diluncurkan, pemasukan karcis wisata tersebut sudah puluhan juta. Uang tersebut disumbangkan ke pembangunan masjid-masjid.

Terkait belum maksimalnya wisata Brukoh Hill, Mokkri menegaskan masih butuh anggaran yang cukup besar. Diterangkan, nanti di sisi sebelah timur akan dibuatkan tempat outbond dan juga mercusuar.

“Untuk menyempurnakan fasilitas wisata tersebut, sedikitnya butuh anggaran Rp20 miliar. Dananya, pakai kas desa dan dari APBD,” tukas Mokkri.

Baca Juga:  Peduli, Pemuda Lintas Iman Pamekasan Bagi-bagi Sembako

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: Nur Aini

 

WhatsApp chat