Lebih Jauh Menatap Masa Depan, Wartawan MJ Resmi Lepas Lajang

Mediajatim.com, Sumenep-Wartawan Media Jatim (MJ), Moh. Zainal Arifin lebih jauh menatap masa depan dengan melepas masa lajangnya. Ia menikah bersama pilihan pasangan hidupnya, Khairuzza, Senin malam (03/7).

Proses pernikahannya dilaksanakan di kediaman mempelai perempuan, Desa Pakamban Daya, Dusun Tengger. Kiai Maimun Busythami, salah satu ulama sepuh asal Desa setempat bertindak sebagai wali nikah, dengan disaksikan para tamu undangan. Sedikitnya undangan yang hadir 73 orang.

Saat akad wartawan MJ tersebut, dari rumahnya didampingi dari unsur keluarganya sendiri. Diantaranya Kiai Munir dan Pengasuh muda pondok pesantren Al-Asy’ariyah Sentol Daya, Abdul Haq Ainunnajah.

Zainal Arifin mengatakan, prihal pernikahannya sebuah tantangan dalam menjalankan hidup yang sesungguhnya. Baginya pernikahan bukan sekedar acara seremonial saja atau hanya memenuhi kebutuhan biologis.

Baca Juga:  Dikira Tidur, Tukang Becak Asal Kabat Tewas di Rogojampi

“Memilih untuk menikah dibutuhkan pertimbangan yang sangat matang. Menikah otomatis harus siap melepaskan masa lajangnya. Itu artinya harus siap menatap masa depan lebih jauh,” ujar Zainal Arifin.

Perbedaan pendapat, katanya, dalam hubungan rumah tangga pasti akan terjadi. Dalam menyelesaikannya dibutuhkan kedewasaan berpikir. Sifat saling mengalah diantara kedua pasangan harus ada.

Senada dengan argumentasi ketua PAC GP Ansor Pragaan, Moh Qudsi membenarkan apa yang telah di sampaikan oleh Zainal Tersebut.

“Saya sependapat dengan argumetasi Lek Zainal. Saya Sudah terlebih dahulu megalaminya apa yang diadumsikan saudara saya ini. Kebelakang dari sekarang dia akan menunggu giliran,” ungkapnya sambil tersenyum menyumbarinya saat menyambangi rumahnya.

Baca Juga:  e-Warung Marsuni Sediakan Beras Premium, KPM Desa Kolpo Meras Puas

 

Reporter: Imam Syafii

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat