Kiai Basyir dan Kiai Mannan Dikebumikan Bersamaan

Kiai Basyir (kiri) & Kiai Mannan (kanan)
Kiai Basyir (kiri) & Kiai Mannan (kanan)

Mediajatim.com, Sumenep – Jenazah KH Ahmad Basyir AS dan KH Mannan Fadhaly bakal dikebumikan secara bersamaan. Yakni, pukul 14.00 WIB atau pukul 2 siang Sabtu (15/7) hari ini.

Kendati demikian, dua ulama yang sama-sama Rois Syuriyah PCNU Sumenep dan PCNU Pamekasan tersebut dikebumikan di lokasi yang berbeda. Kiai Basyir di pasarean keluarga besar Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep. Sementara Kiai Mannan di area Pesantren Miftahul Qulub, Polagan, Galis, Pamekasan.

“Semula Kiai Basyir direncanakan bakal dikebumikan usai Ashar. Tapi ada perubahan rencana, yakni dimajukan ke pukul 14.00 WIB,” KH Muhammad Mushthafa selaku bagian dari keluarga besar Annuqayah.

Baca Juga:  Puskesmas Batumarmar Berhasil Raih Akreditasi Madya

Sebelumnya diberitakan, Kiai Basyir dan Kiai Mannan wafat Sabtu (15/7) pagi. Kiai Mannan menghembuskan nafas terakhir di RSUD Pamekasan. Sedangkan Kiai Basyir wafat di Rumah Sakit Islam Jemursari Surabaya setelah sebelumnya menjalani perawatan sejak Selasa (4/7) lalu.

Saat ini, ribuan alumni sudah memadati kompleks Pesantren Annuqayah. Mereka berdatangan dari berbagai penjuru Indonesia, khususnya di daerah Jawa Timur.

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Nur Aini

WhatsApp chat