oleh

Karena Van Dijk dan Cole, Pelatih Persib Mundur

Pemain depan Persib Bandung, Sergio Van Dijk © bola.liputan6

Mediajatim.com – Jajang Nurdjaman kembali menyatakan keputusannya mundur sebagai pelatih Persib Bandung, pasca timnya mengalami kekalahan dari Mitra Kukar, Sabtu malam (15/07), di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

“Dengan kekalahan hari ini, untuk sementara saya istirahat dulu. Artinya saya resign dan mundur dari kursi pelatih Persib,” tegas Janur, usai Persib Bandung dikalahkan Mitra Kukar 2-1.

Mundurnya Janur tidak terlepas dari performa Persib Bandung yang tak kunjung stabil. Dia terlihat kesulitan untuk meramu tim disebabkan tidak adanya pemain yang bisa menjadi target man di lini depan.

Baca Juga:  Derby Jatim: Persebaya Tahan Imbang Persepam MU

Sedangkan Sergio Van Dijk dan Carlton Cole, pemain yang bisa menjadi striker murni, tampil di bawah harapan dan sering cedera. Ketidakhadirannya tersebut menjadikan permainan Persib Bandung monoton, selalu mengandalkan kekuatan sayap. Sehingga membuat musuh gampang menerka dan mematikan serangan Shohei Matsunaga dkk.

Persib Bandung hanya mengantongi 5 kemenangan dalam kompetisi Liga 1 tahun 2017. Sangat jauh dari harapan, tim bertabur bintang yang diprediksi menjadi kandidat kuat juara, ternyata tidak mampu bersaing di papan atas klasemen sementara. Hal tersebut yang menimbulkan Bobotoh geram serta menciptakan tekanan terhadap Jajang Nurdjaman. Dan akhirnya membuat dia mengambil langkah pergi untuk kedua kalinya.

Baca Juga:  Sosialisasi Aplikasi CETTAR JATIM di Hall KH Abdurrahman Wahid UNISMA

 

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini