Meninggal Mendadak, Mayat Kiai Taufiq Ditemukan di Gang

  • Bagikan

Mediajatim.com, Sumenep – Salah satu tokoh Desa Lampereng, Kiai Taufiq, ditemukan meninggal di Gang saat bersilaturahim di rumah temannya, Mukhlis, di Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Sabtu malam (15/7).

Diketahui sebelumnya dia masih berbincang-bincang di rumah Mukhlis, bersama rekannya, Rofiqi, warga Desa Karduluk. Kurang lebih sekitar 30 menit di rumah Muhklis, kemudian dia pamit pulang dikarenakan istrinya menunggu di Jalan Simpang Tiga,  Guluk-Guluk. Berselang 10 menit, Rofiqi menyusul pamit pulang juga. Setelah Rofiqi keluar tiba-tiba dia menemukan Kiai Taufiq tergeletak di Gang menyerupai seperti orang tidur.

“Saat saya keluar pamit pulang langsung menuju sepeda motor yang di parkir bersamaan dengan sepeda motor almarhum di depan rumah Mukhlis. Tidak disangka, saya sudah menemukan Kiai Taufiq tergeletak kayak orang tidur,” tutur Rofiq saat diwawancarai mediajatim.com.

Mukhlis, selaku tuan rumah, membenarkan pernyataan Rofiqi. Setelah mendapatkan temannya tergeletak dalam kondisi tidak bernyawa Mukhlis dan Rofiqi langsung memindahkannya ke teras rumah lamanya yang sekarang ditempati saudaranya. Usai dipindah, beberapa detik kemudian istri Kiai Taufiq yang sedang menunggu, menelfon ke handphone suaminya. Diangkat langsung oleh Rofiqi dan kemudian sang istri dijemput langsung oleh Rofiqi.

“Saya kira atas wafatnya Kiai Taufiq diluar dugaan. Dikarenakan sebelummya dia masih enak ngobrol sembari merokok dan tidak ada tanda-tanda dia dalam keadaan tidak enak badan,” ujar Mukhlis.

Kemudian jenazah Kiai Taufiq dibawa pulang dengan Mobil Ambulance.  Namun sebelum itu, jenazahnya terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan di Puskesmas setempat, untuk memastikan benar-benar meninggal dunia atau tidak.

 

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan