oleh

Si Jago Merah Lalap Habis Toko dan Bengkel

Mediajatim.com, Pamekasan – Api “Si Jago Merah” melalap habis Toko Onderdil dan Bengkel, milik Bahrun yang terletak di Dusun Oray, Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur, Senin (17/07).

Peristiwa ini bermula saat toko sekaligus bengkel tersebut, ditinggal membeli makanan oleh Bahrun ke toko yang berada di sebelah selatannya.

Bahrun yang saat itu sedang asyik makan, tiba-tiba melihat kobaran api dari dalam tokonya. Dan saat itu juga tanpa menghiraukan apapun, dia berlari menuju kedalam bengkelnya untuk menyelamatkan anaknya  yang masih berusia 4 tahun, yang secara kebetulan berada di dalam bengkel. Untungnya Bahrun bisa  menyelamatkan sebelum mengalami luka bakar.

Baca Juga:  Dapur dan Kandang Sapi Warga Sumenep Ludes Terbakar

Tidak butuh waktu yang lama untuk api melalap habis bangunan tersebut, karena bangunan terbuat dari bahan kayu dan bambu. Sehingga api cepat membesar dan menyebar keseluruh bangunan, membuat api tidak bisa dipadamkan.

“Kondisi api sudah membesar, api tetap tidak bisa dipadamkan dan melalap habis bengkel dan toko itu hingga tidak tersisa,” ujar Simah, salah satu warga yang ikut berusaha memadamkan api.

Dalam peristiwa ini, diperkirakan mengalami kerugian sekitar 200 Juta Rupiah. Bahrun menuturkan bahwa di dalam bengkel terdapat 4 buah sepeda motor dan 1 buah mobil yang juga ikut terbakar.

Baca Juga:  Abaikan Imbauan Pemerintah, Advokat LPBHNU Kecam PT Salem

“Ada 4 sepeda motor di dalamnya dan 1 mobil yang ikut terbakar. Masih banyak barang yang lain ikut hangus, termasuk yang berada toko,” tutur pemilik toko dan bengkel, Bahrun.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kadur, AKP Agus Suswanto, membenarkan peristiwa tersebut dan dia bersama Anggota Polsek Kadur sudah melakukan olah Tempat kejadian Perkara (TKP) dan masih mencari penyebab kebakaran tersebut.

“Kami sudah melakukan olah TKP dan masih mencari penyebab kebakaran ini,” jelas Agus, saat dimintai keterangan.

 

Reporter: Marul Saleh

Redaktur: Sule Sulaiman