Gagal Dulang Kemenangan dari Barito, Madura Gagal Kembali ke Puncak

  • Bagikan

Mediajatim.com Banjarmasin – Kegagalan Madura United mendulang kemenangan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, melawan Barito Putera, Sabtu (22/07) jam 15.00 WIB, membuatnya gagal kembali ke puncak menggeser Bhayangkara FC.

Laskar Sape Kerap yang datang dengan misi merebut kembali puncak klasemen dari Bhayangkara FC, berhasil mencuri angka terlebih dahulu. Mantan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Greg Ngwokolo, berhasil menaklukkan penjaga gawang Barito, Aditya Harlan di menit 7′. Dia memanfaatkan dengan baik umpan terukur dari Peter Odemwingie.

Anak asuh Jackson F. Thiago terus mencari celah di pertahanan Madura United. Usaha anak-anak Laskar Antasari berbuah manis pada menit 20′. Lewat sundulan anak muda eks Timnas U-19, Paulo Oktavianus Sitanggang, hasil kreasi umpan lambung Rizky Rizal Ripora di sisi sayap.

Baca Juga:  RD Ungkap Rahasia Bisa Menang Telak di Laga Perdana

Tidak butuh waktu lama, Madura United kembali unggul. Melalui Fabiano Beltrame, yang meneruskan crossing dari pemain kelahiran asal Jember, Bayu Gatra. Gol Fabiano di menit 30′ ini, merupakan gol pertama Sang Kapten di Liga 1.

Hingga wasit Musthofa Umarella menyudahi babak pertama klub kebanggaan Taretan Dhibi’ ini, tetap unggul dari tuan rumah, 1-2.

Adu taktik kedua Pelatih yang sama-sama berasal Negeri Samba berlanjut ke babak kedua. Kedua tim terus berambisi mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Barisan serang Barito tak henti-hentinya menggedor pertahanan kokoh Madura, kerap kali David Laly dan Yongki Aribowo menyisir t lapangan dan melakukan penetrasi untuk menyamakan kedudukan. Sayang, selalu melenceng dari mulut gawang dan mampu dimentahkan Kiper Madura United, Angga Saputra.

Baca Juga:  Tanpa Odemwingie, Gomes Siapkan Formasi Gaya Barcelona

Gomes melakukan pergantian menit 73′, gelandang bertahan, Guntur Ariyadi diganti pemain bertahan lainnya, Munhar. Limat menit sebelumnya, menit 68′, Jackson sudah memasukkan winger lincah lainnya, Dedi Hartono menggantikan Paulo Oktavianus Sitanggang, untuk menambah daya gedor timnya.

Menit akhir waktu normal usaha Jakson berbuah manis, kemenangan Madura United buyar seketika, lantaran pemain sayap cepat Barito, Rizky Rizal Ripora, berhasil mengecoh barisan pertahanan dan menghujam gawang Angga Saputra tanpa ampun, skor menjadi imbang 2-2.

Kegagalan Madura United mendulang kemenangan, menempatkan dirinya di posisi 2 dengan raihan poin 29, berada di bawah Bhayangkara FC, yang saat ini kuasai klasemen sementara, selisih satu poin saja.

 

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

  • Bagikan