Hari Sepakbola Madura: Berpesta atau Berduka?

  • Bagikan
Madura United saat mengalahkan Persib di SGRP.

Mediajatim.com – Hari ini, Sabtu/22 Juli 2017 bisa dibilang Hari Sepakbola Madura. Pasalnya 5 tim yang berasal dari pulau garam ini, akan bertanding serentak hari ini. Selain itu, menariknya dari 5 klub tersebut tidak ada satupun yang bertanding di Tanah Madura.

Madura United, yang saat ini menjadi raja di sepakbola Madura akan bertandang ke Banjarmasin, menghadapi Barito Putera dalam lanjutan kompetisi Liga 1. Laskar Sape Kerab dituntut untuk menang, demi kembali merebut tahta tertinggi klasemen sementara. Begitupun Madura United U-19 sudah berada di kalimantan, untuk melawan peserta Liga 1 U-19 lainnya, Barito Putera U-19. Madura United Muda bertekad membawa pulang penuh, setelah 2 pertandingan sebelumnya selalu menelan hasil imbang.

Dua tim asal Madura lainnya, Perssu Real Madura dan Persepam Madura Utama, klub yang sama-sama bermain di kasta kedua sepakbola Indonesia, Liga 2 tahun 2017 ini, akan berjuang di markas lawan. Perssu Real Madura akan dijamu Mojokerto Putera di Kabupaten Mojokerto. Sedangkan Persepam MU juga akan berlaga di tanah Jawa, melawan Persatu Tuban. Raihan poin penuh sangat diperlukan Perssu Real Madura dan Persepam MU, guna memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 2 di grupnya masing-masing. Perssu kini kritis di dasar klasemen sementara Grup 6 dan Persepam berada di posisi klasemen 7 dari 8 tim yang tergabung di grup 5.

Baca Juga:  Rugikan Madura United, Wasit Hindarkan Arema dari Kekalahan

Satu lagi, ada Madura FC yang dijadwalkan bertanding hari ini, salah satu tim yang baru hadir di Madura ini akan bersua Persekaimana dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Grup 7. Tidak seperti saudara-saudaranya di satu kasta, Madura FC kini mentereng di puncak klasemen dengan raihan poin 11 dalam 6 pertandingan.

Mampukah mereka membuat pesta buat jutaan Pecinta Sepakbola Madura atau malah sebaliknya membuat berduka?.

Berikut lima tim di Madura akan berlaga hari ini Sabtu 22 Juli 2017 yaitu :

1. Madura United FC vs Barito di Liga1

Baca Juga:  Pencairan BLT DD, Rumah Warga Ditempeli Stiker 'Keluarga Miskin'

2. Madura United FC U19 vs Barito di Liga 1

3. Perssu Real Madura vs Mojokerto Putera di Liga 2.

4. Persekam vs Madura FC di Liga 2.

5. Persepam MU vs Persatu Tuban di Liga 2.

 

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

  • Bagikan
WhatsApp chat