oleh

Perangi Narkoba, Kantor BNNK Pasuruan Diresmikan

Mediajatim.com, Pasurun-Ketua BNNP Jawa Timur Fathur Rohman meresmikan Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pasuruan, yang beralamat di Jalan Veteran No 5 Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Pasuruan, Rabu (26/7).

Hadir dalam acara peresmian itu Bupati Pasuruan Gus Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Pasuruan Riang Kulup Prayudha, Kapolres Radyan, Mulyadi Dandim Pasuruan, Andri Wahyudi Ketua Komisi 2 sekaligus penasehat Baanar, Pengurus Inti Baanar Ansor Cabang Bangil serta sejumlah ketua partai yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Dalam sambutannya, Ketua BNNP Fatur Rohman mengatakan, sekalipun kantor yang diresmikan tersebut bersifat sementara, namun keberadaannya menjadi bagian dari bukti keseriusan pemerintah untuk memberantas narkoba yang menjadi musuh bersama dan juga berharap untuk keseriusan membangun permanen kantor BNNK di Kabupaten (Pemkab) Pasuruan.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan: Ini 3 Tugas Pokok PJ Sekkab

Selain itu, dalam sambutannya, Bupati Pasuruan Gus Irsyad Yusuf mengatakan, pemerintah Kabupaten Pasuruan berkomitmen untuk memberantas narkoba yang ada di wilayahnya itu.

Gus Irsyad mengaku, sudah banyak upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemkab Pasuruan dalam memberantas peredaran gelap narkoba yang ada di wilayahnya.

“Semoga dengan hadirnya BNNK ini sebagai tonggak Pemkab Pasuruan dalam memberantas peredaran gelap narkoba yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan,” papar Gus Irsyad.

Selain itu, Gus Irsyad juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama dalam memberantas peredaran gelap narkoba yang ada di wilayahnya.

Baca Juga:  Pelatihan Fasilitator STBM Menuju Pamekasan ODF 2017

“Mari bersama-sama untuk memerangi peredaran gelap narkoba. Agar anak cucu kita nanti bisa selamat dari bahaya narkoba berkerja sama dengan sahabat Baanar Cabang Bangil yang hari spesial datang untuk menunjukkan keseriusan memberantas peredaran narkoba,” pungkasnya.

Ketua Baanar Didik Hartono mengapresiasi atas peresmian BNN di Kabupaten Pasuruan, seharusnya BNNK ini terbentuk sudah lama karena diwilayah kabupaten Pasuruan ini masuk lima besar se Jawa timur dalam peredaran narkoba.

“Semoga Baanar Cabang Bangil bisa berkontribusi dan berkerja sama dengan BNNK dan pihak stakeholder yg lain untuk bisa mengurangi peredaran narkoba di wilayah kabupaten Pasuruan khususnya di cabang Bangil.

Reporter: Adi

Redaktur: Nur Aini