oleh

NU dan Pemdes Sentol Daya Bersinergi Santuni Anak Yatim

MediaJatim.com, Sumenep – Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Pragaan bersinergi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Sentol Daya menyantuni 12 anak yatim d Balai Desa Sentol Daya, Pragaan, Kabupaten Sumenep, Jumat (28/7).

Semua penerima santunan anak yatim berasal dari desa setempat. Mereka datang dengan didampingi oleh orangtuanya.

Dalam sambutannya, Ketua MWC NU Pragaan Kiai Junaidi Mu’arif menegaskan, santunan anak yatim merupakan progra NU Peduli Kecamatan Pragaan. Menurutnya, NU Peduli merupakan program kemanusiaan yang dibidangi oleh pengurus NU.

“Kegiatannya, menyantuni anak yatim dan bedah rumah bagi masyarakat yang tidak mampu,” ungkap Ketua MWC NU Pragaa, Kiai Junaidi saat ditemui usai acara.

Baca Juga:  Kemensos Siagakan Dapur UmumĀ 

Dalam kesempan itu, dihadiri oleh pengurus MWCNU, Pengurus NU Peduli, Kepala Desa Sentol Daya H. Ali Wafa beserta aparatnya. Selain itu juga, banyak disaksikan oleh masyarakat sekitar desa setempat.

Masyarakat dan orangtua anak yatim yang menyaksikan menyambut dengan baik program tersebut. Bagi mereka dengan adanya program santunan tersebut, dapat membantu meringankan beban hidup anak yatim.

“Santunan anak yatim memiliki manfaat besar kepada anak yatim, khusus di Desa Sentol Daya. Tentu dalam hal ini tidak lepas dari kepedulian pengurus NU dan kepala desa yang telah bersinergi untuk mengayomi anak yatim,” ujar Syarifuddin, masyarakat setempat.

Baca Juga:  Banser Siap Serbu Tentara Israel

Kepala Desa Sentol Daya H. Ali Wafa juga memberikan respon positif. Ia berharap kedepanmya tetap bersinergi, memiliki kerja sama yang baik, antara NU Kecamatan Pragaan dan pemerintah Desa Kecamatan Pragaan.

“Tujuannya untuk membantu meringankan penderitaan anak yatim. Lebih-lebih bisa membantu dalam hal pendidikannya,” tukas H. Ali Wafa.

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Nur Aini