MSFC DISPLAY WEB

Persipura Tertahan, Madura United Belum Aman

Media Jatim

MediaJatim.com – Persipura gagal mewujudkan ambisi mencuri poin penuh saat melawat ke kandang Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring Palembang, dalam laga lanjutan paruh pusim Liga 1, Ahad (30/7). Keduanya berbagi poin dan mengakhir pertandingan dengan skor 2-2.

Hasil tersebut membuat Persipura tertahan di posisi kedua klasemen sementara Liga 1. Tim Mutiara Hitam pun gagal mengudeta Madura United di puncak klasemen.

Persipura dan Madura United hanya terpaut satu poin. Hingga pekan ke-17 atau akhir putaran pertama, Madura United mengoleksi 32 poin dan Persipura 31 poin. Menyusul di posisi ketiga Bhayangkara dengan 30 poin.

Baca Juga:  Demi Kelanjutan Karir, Madura United Lepas Dua Pemainnya

Kendati demikian, Madura United masih harus menahan nafas. Sebab, juara paruh musim belum dikuncinya. Bali United yang kini mengoleksi 29 poin dan menyisakan satu tabungan laga berpeluang mengudeta Madura United.

Peluang merebut tahta klasemen dimiliki Bali United saat menantang tuan rumah Persegres Gresik United, Senin (31/7) malam di Stadion Petrokimia Gresik.

Jika berhasil memenangkan laga, secara otomatis poin Bali United sama dengan Madura United. Dengan syarat, Bali United unggul 2 gol dari Persegres Gresik United.

Madura United punya 13 surplus gol. Sementara Bali United terpaut satu angka. Jika berhasil menang dan unggul dua gol, surplus gol Bali United di atas Madura United.

Baca Juga:  Madura United Hidupkan Aura Internasional Lawan Semen Padang

Bali United memang kalah tanding dengan Madura United di putaran pertama Liga 1. Hanya saja, head to head diberlakukan jika keduanya sudah bertarung dua kali. Berhubung masih bertanding sekali, maka surplus gol yang diberlakukan.

Reporter: Sule Sulaiman

Banner Iklan Media Jatim

Redaktur: Nur Aini