Persib Terus Menuju Lembah Degradasi

Foto: Viva.co.id
Foto: Viva.co.id

MediaJatim.com – Persib Bandung terus melorot ke papan bawah klasemen Liga 1. Bahkan, kini bertengger di posisi 14. Posisi tersebut terbilang rawan, karena tiga tim di bawahnya masih punya simpanan sekali laga sebelum putaran pertama Liga 1 berakhir.

Saat ini, Maung Bandung mengoleksi 21 poin dari 17 pertandingan. Pada laga terakhir putaran pertama, tim yang katanya bertabur bintang ini dipecundangi 2-1 oleh tim yang berada di jurang degradasi, Perseru Serui.

Di akhir putaran pertama, Persib masih berpeluang kian mendekati lembah degradasi. Itu mengingat Sriwijaya FC yang bertengger di bawahnya, masih menyisakan sekali laga. Poinnya pun hanya selisih satu angka, yakni 20 poin.

Poin tersebut terbuka lebar untuk bertambah dan mendepak Persib ke posisi 15, hanya satu strip dari lembah degradasi. Sriwijaya berada dalam tren positif setelah berhasil menggagalkan Persipura melangkah ke puncak klasemen di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Baca Juga:  Striker Muda Persija Gabung Madura United

Di stadion tersebut, Sriwijaya bakal menjamu Perseru Serui pada laga terakhir putaran pertama Liga 1, Rabu (2/8) mendatang. Jika berhasil merogoh poin penuh, secara otomatis mengemas 23 poin dan Persib kian terperosok ke lembah degradasi.

Persib tidak akan tergeser dari posisi 14 bila Sriwijaya kalah dari Perseru Serui. Sekalipun bermain imbang sehingga menyamakan poin dengan Persib, Sriwijaya FC tetap di posisi 15. Sebab, Sriwijaya kalah head to head ke Persib, yakni dibekuk 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (29/4) lalu.

Baca Juga:  Lawan Persipura, AQ: Madura United Harus Fokus Menuju Kemenangan

Persib Bandung, silakan dipilih: bangkit atau makin terjepit!

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

WhatsApp chat