GP Ansor Pragaan Ciptakan Program Kemanusiaan

Mediajatim.com, Pamekasan – Gerakan Pemuda (GP) Ansor kecamatan Pragaan menciptakan program kemanusian. Program itu, bernama Ansor berbagi.  Kegiatan utamanya memberikan santunan bagi anak yatim atau bagi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Kegiatan tersebut, merupakan bentuk terobosan baru yang dihasilkan saat musyawarah tahunan di Kantor Majelis Wakil Cabang  (MWC) NU Pragaan, Selasa (01/8). Selain itu, musyawarah yang dihasilkan diantaranya, Ansor Perduli lingkungan dan pengokohan pengurus Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) GP Ansor Pragaan.

Ansor berbagi akan dilaksanakan setiap satu bulan, disaat pelaksanaan Rijalul Ansor yang juga satu bulan sekali. Santunan yang akan diberikan berupa uang, akan tetapi besarannya jumlah uangnya belum ditentukan.

“Jumlah santunan yang akan diberikan lewat Ansor Berbagi masih belum ditentukan. Tapi, waktu pelaksanaan sudah falid setiap satu bulan,” ungkap ketua PAC GP. Ansor Pragaan.

Baca Juga:  Santuni 100 Anak Yatim, UPZ IAIN Madura: Kami Ingin Berbagi Kebahagiaan

Ansor berbagi agenda baru GP Ansor Pragaan, ungkap Kudsi, tujuannya tiada lain hanya ingin berbagi antar sesama saudara umat Islam. Wabil khusus bagi anak yatim dan masyarakat yang tidak mampu pada umumnya.

“Program lain yang masih baru juga yaitu, peduli lingkungan. Agendanya melakukan bakti sosial (Baksos) misalnya, bersih-bersih masjid, kuburan dan lain sebagainya,” tambahnya Kudsi.

Program Ansor berbagi ini sudah mendapat apresiasi oleh salah satu tokoh Kiai asal Desa Aeng Panas, sekaligus wakil Kasatkoryon Banser Kecamatan Pragaan, Kiai Kurdi Mu’arif. Menurutnya, Ansor berbagi salah satu Program kemanusian.

Baca Juga:  Jelang Pelaksanaan PKD, Ketua Ansor Pragaan Tegaskan Pengurus Ranting

“Manfaat Ansor berbagai pertama, bisa menyantuni anak yatim piatu. Kedua, bentuk keperdulian sesama umat Islam. Ketiga, sinergi Ansor dan masyarakat,” ujar adik kandung  ketua MWC NU Pragaan tersebut.

 

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat