Rahasia Sukses Adaptasi Pemain Asing Madura United

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Proses adaptasi pemain anyar Madura United diakui pelatih Gomes Olivera mulai menunjukkan progres yang sangat baik. Keduanya, Cameroon Watson dan Khairullah Abdelkbir mulai bisa mengikuti skema latihan yang diberikan tim pelatih. Bahkan, keduanya juga diyakini bisa dimainkan lawan persela

“Mereka cepat beradaptasi dengan atmosfer tim ini. Mereka mau bekerja keras di latihan dan itu juga sangat diharapkan berimbas pada saat menjalani pertandingan. Sangat mungkin kami menurunkan mereka saat menghadapi Persela,” ujar Gomes.

Kapten Fabiano Beltrame menegaskan, semua pemain Madura United sangat welcome terhadap mereka. Sehingga, mereka cepat beradaptasi dengan tim. Diterangkan, tugas pemain yang berada dalam tim Madura United adalah membantu tim bisa masuk ke papan atas.

“Kami menyambut mereka dengan gembira. Kedatangan mereka adalah tambahan kekuatan bagi kami,” ucap Greg Nwokolo.

Baca Juga:  Tertinggal Rombongan, Suporter Madura United Santuni Bobotoh

Sementara itu, Cameron Watson mengungkapkan, para pemain Madura United yang sudah lebih dulu bergabung, sangat membantu bagi dirinya untuk mengenal karakter tim. Diakuinya, para pemain Laskar Sape Kerrab sering memberikan masukan dan diskusi intens dalam setiap latihan maupun sebelum berlatih.

“Mereka pemain yang sangat profesional dan sama-sama memiliki ambis untuk membawa tim ini sebagai yang terbaik di kompetisi tahun ini. Atmosfer ini menjadikan saya sangat suka dan optimis bahwa tim ini akan mencapai misinya. Saya akan ikut membantu untuk bisa membawa tim ini berkompetisi di AFC,” ucap Watson.

Di putaran pertama lalu, Madura United tidak menggunakan dua slot pemain asing terhitung pasca pertandingan Madura United Vs Semen Padang FC.  Itu terjadi setelah Dane Milovanovic harus menyelesaikan kerjasamanya dengan Madura United karena harus fokus pada proses penyembuhannya.

Baca Juga:  Liga 1 2020 Dihentikan, Ini Respon Madura United

Sementara itu, Boubacar Sanogo meski secara resmi kerjasama dengan Madura United diselesaikan per-10 Juli lalu, nyatanya, sejak pertandingan melawan Borneo FC, Sanogo sudah tidak dimainkan meski sempat ikut rombongan. Sanogo bahkan tidak masuk dalam daftar susunan pemain kala Madura United menjamu Persib Bandung.

Sebagai pengganti Boubacar Sanogo, manajemen akhirnya memutuskan akan menggunakan jasa Khairullah Abdelkbir, pemain asal Maroko yang tahun lalu merumput bersama Bhayangkara FC.

“Saya menikmati kebersamaan dengan tim ini. Mereka sangat kompak dan menjadikan saya sebagai pemain baru juga nyaman,” ucap Abdel.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

  • Bagikan