GP Ansor Beji dan TNI Kompak Jaga NKRI

MediaJatim.com, Pasuruan – PAC GP Ansor Beji dan Koramil Beji 0819/II tampak kompak menjaga keutuhan NKRI. Itu terketengahkan saat dipangaungkan penyuluhan wawasan kebangsaan bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI, Jumat (4/8).

Acara tersebut berlangsung khidmat di Lembaga Pendidikan Maarif SMP Hasan Munadi Banggle, Gunung Gangsir, Beji, Pasuruan. Para peserta tampak khidmat menyimak penjelasan Kapten Sutiyono selaku Komandan Koramil Kecamatan Beji.

“Dalam masa-masa sekarang, para remaja sangat perlu untuk mengenal dan menumbuhkan rasa nasionalisme pada NKRI.

Karena dampak budaya asing dan IT sangat mempengaruhi generasi penerus bangsa,” tegas Hasan Ubaidillah, S.Pd selaku Ketua PAC GP Ansor Beji.

Sehubungan dengan permasalahan yang ada dan antisipasi terkikisnya rasa nasionalisme terhadap NKRI, tambahnya, PAC GP Ansor Beji bekerjasama dengan TNI dalam hal ini Koramil Beji, memberikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Bela Negara untuk Keutuhan NKRI.

Kegiayan tersebut diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMP Hasan Munadi Banggle yang diwakili oleh Waka Kesiswaan Aliyud Fatihaha, S.Pd. Aliyud merupakan mantan Ketua PC IPNU Bangil dan selaku Kasatma Satkoryon Banser PAC GP Ansor NU Beji.

Baca Juga:  Madura Jadi Saksi Pelantikan Pengurus Pascab

“Kami sangat mengapresiasi yang sangat tinggi program TNI masuk lingkungan pendidikan yang bekerjasama dengan PAC GP Ansor NU Beji,” tegasnya.

Dengan kegiatan tersebut, diharapkan siswanya bisa mengenal TNI lebih dekat dan bisa memotivasi terhadap anak didik untuk menjadi benteng pertahanan NKRI.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua PAC GP Ansor Beji Hasan Ubaidillah, S.Pd memotivasi siswa-siswi SMP Hasan Munadi Beji. Diterangkan, lingkungan sekolah adalah tempat proses membentuk generasi penerus bangsa.

“Jangan berkecil hati karena karena sekolah swasta banyak menjadi pejabat pemerintahan dan aparat TNI-Polri,” ungkapnya.

Baca Juga:  Resmi Dilantik, IPNU-IPPNU Kadur Siap Berjuang

Dalam kesempatan itu, Kapten Sutiyono mengajak siswa untuk berhati-hati dan menseleksi dalam memilih teman, yang kerap mengajak pada.hal-hal yang merugikan terutama mengkonsumsi narkoba seks bebas yang tak lain adalah zina tergolong dosa besar.

Kegiatan ini di akhiri dengan permainan outbond ringan di halaman Sekolah SMP Hasan Munadi Beji.

Reporter: Adi

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat