Polres Dukung Baanar Bangil Perangi Narkoba

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pasuruan– Pengurus Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) Cabang Bangil melakukan audiensi dengan Kasat Narkoba Polres Pasuruan, AKP Nanang Sugiyono, Jumat (4/8/2017) di ruang kerjanya.

AKP Nanang menyambut baik kunjungan tersebut. Dia berharap Baanar GP Ansor Bangil terus membantu menyosialisasikan bahaya narkoba.

“Narkoba sudah menjadi bahaya dan darurat nasional,” tegas Nanang.

Berbicara narkoba, kata Pak Nanang, bukan semata-mata tugas kepolisian saja. Namun, masyarakat serta lembaga pegiat anti narkoba juga diminta berkontribusi nyata untuk proaktif melaporkan jika menemukan pengguna maupun pengedar narkoba.

“Jadi jika ada yang memakai narkoba, mengedar, menyimpan, menguasai segera informasikan kepada kami,” kata AKP Nanang didampingi jajaran satreskoba.

Terkait penindakan, polisi tidak hanya melakukan sosialisasi saja tapi juga menangkap pengguna dan pengedar Narkoba, AKP Nanang pun siap membantu dan berkerjasama dengan Baanar cabang Bangil untuk sosialisasi bahaya narkoba.

Baca Juga:  Kuatkan Keorganisasian, Ansor Proppo Gelar Upacara Kemerdekaan

“Berbicara sosialisasi narkoba Saya siap, di mana pun, kapan pun, saya siap,” katanya.

“Saya niatnya kerja, siang malam, saya abdikan diri untuk bekerja, dan itu yang saya terapkan di sini,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Baanar Cabang Bangil Gus Ahmad Wildan menuturkan, kunjungan pengurus Baanar Cabang Bangil ke Polres Pasuruan sebagai dukungan terhadap pemberantasan narkoba yang selama ini gencar dilakukan Kasat Narkoba, mewakili Kepala Baanar Cabang Bangil Didik Hartono yang hari yang sama mempunyai agenda mengisi sosialisasi di salah satu sekolah di wilayah cabang Bangil.

“Kami juga akan membuat komitmen dengan Pak Kasat Narkoba tentang sosialisasi bahaya narkoba, dan Alhamdulillah mendapat dukungan dari beliau,” kata Gus Wildan didampingi sejumlah pengurus antara lain, Mochammad Adi Ketua 2, Sulaiman Abbas Ketua 1, Syamsuddin, Hasbullah, Zainuddin, Irham Afif, dan Bashori Husaini semua masuk dimasing-masing Koordinator bidang di kepengurusan Baanar Cabang Bangil.

Baca Juga:  Anniversary 9th IndoBarca Pamekasan; Memupuk Soliditas, Menjaga Loyalitas

Di saat itu pula, Pengurus Baanar atas izin kasat Narkoba mengeluarkan beberapa tahanan polres untuk diberikan pemahaman bahaya narkoba dalam perspektif Agama yang disampaikan oleh ketua 1 Sulaiman Abbas kepada Tahanan Polres yg tersangkut Narkoba, beliau menjelaskan bahwa ada tiga hal yang akan dialami oleh para pemakai narkoba yakni yang pertama adalah Mati, yang kedua Miskin dan yang ketiga ketangkap polisi, dilanjut kan testimoni dari divisi penanganan yakni Kang Zainuddin yang menjelaskan tentang masa lalunya yang dulu juga pernah menjadi pemakai narkoba dan diakhiri doa oleh Gus Irham Afif selaku Koordinator Keagamaan.

Setelah berkunjung ke Polres Pasuruan, pengurus Baanar Cabang Bangil juga akan mendatangi kantor BNN Kabupaten Pasuruan guna menyampaikan maksud yang sama yaitu kerjasama sosialisasi dalam penanggulangan bahaya Narkoba.

Reporter: Adi

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat