Bikin Baper, Nenek Berusia 89 Tahun Rajin Hatamkan Al-Quran

  • Bagikan

MediaJatim.com, Sumenep – Bikin bawa perasaan (baper) nenek tua yang berusia 89 tahun ini, rajin menghatamkan Al-Quran. Ia berdomisili di Dusun Tengger, Desa Pakamban Daya, Kecamatan Pragaan. Nenek tersebut, bernama nenek Bai.

Dia tinggal hanya seorang diri. Anaknya merantau ke jawa di daerah Krasan dan sudah memiliki tempat tinggal di sana. Anaknya rutin menjengoknya setiap tiga bulan sekali. Segala kebutuhan baik, sandang dan pangan ditanggung olehnya.

Aktifitasnya nenek Bahi tidak ada lain, kecuali hanya mengaji dan  bersih-bersih rumahnya. Tapi, mulai tahun sekarang dia sudah tidak sendirian. Semenjak cucunya, Khairuzza dan suaminya menikah, mereka tinggal bersama.

Baca Juga:  Choosing The Top https://mapleslots24.com/the-dark-knight-rises/ Online casino Bonus

Menurut penuturan salah satu tetangganya, A’la Aqil, Nyai Bai memang rajin menghatamkan Al-Quran. Walaupun dia menghatamkannya membutuhkan waktu yang lama.

“Maklum umurnya sudah tua, membaca Al-Quran pasti lamban dan penglihatan matanya sudah berkurang,” paparnya A’la Aqil.

Lebih lanjut A’la mengatakan, saya kira yang perlu dicontoh dari nenek Bai semangat dan istiqomahnya membaca Al-Quran. Begitupun dengan shalat lima waktunya dia tidak pernah mengabaikannya.

“Beliau istiqomah membaca Al-Quran mulai sejak masih muda. Waktu mengajinya setiap selesai shalat lima waktu atau disela-sela waktu senggang,” tambahnya.

Baca Juga:  Desa Sukogidri Terima Bantuan Ribuan Ternak Ayam

Begitupun menurut cucunya yang masih baru menikah, Khairuzza. Neneknya baru hatam Al-Quran apabila dapat satu bulan. Terkadang dia lebih dari satu bulan baru hatam.

“Nenek sering cerita kepada saya, kalo dia hatam Al-Quran satu bulan sekali, terkadang bisa lebih dari satu bulan. Saya yakin nenek menceritakan tentang hal itu bukan karena riya’, biar saya bisa mengikuti jejaknya,” ujar khairuzza.

 

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat