Gandeng KKN UTM, Bunpenang Rayakan Kemerdekaan

Media Jatim

MediaJatim.com, Sumenep-KKN Universitas Trunojoyo Madura (UTM) bersama perangkat Desa Bunpenang, Kecamatan Dungkek, Sumenep menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Indonesia yang ke-72. Masyarakat setempat juga terlibat aktif dalam acara tersebut, Selasa (8/8).

Acara tersebut disemarakkan dengan ragam lomba.Pembukaan serangkaian lomba dimulai pukul 14.00 WIB, diawali dengan pembacaan basmalah oleh Ehsan selaku Kepala Desa Bunpenang.

Dalam sambutannya, Halimi selaku Koordinator KKN 87 menegaskan, diadakannya ragam lomba dalam HUT RI merupakan inisiatif kelompoknya untuk memeriahkan sejarah kebangsaan.

“Lebih daripada itu, juga untuk menumbuhkan rasa jiwa nasionalisme dan menambah kecintaan terhadap tanah air,” tambah Halimi.

Lomba lari rukun iman dan lari rukun Islam mengawali semarak peringatan HUT RI. Lomba Lari Balap karung dengan memakai helm memungkasi acara tersebut.

Baca Juga:  KKN UTM Tularkan Hidup Sehat Melalui Senam di MI Misbahul Munir

“Sementara untuk Rabu besok masih banyak lomba yang lain, seperti lomba lari kelereng dan sejenisnya,” sebut Fendi, salah satu warga Desa Bunpenang.

Festival Lomba dalam rangka 17 Agustus  tersebut mengusung tema “Hiduplah Bangsaku, Majulah Negeriku”. Acara tersebut mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Salah satunya respon positif dari ketua Karang Taruna Guyub Kecamatan Dungkek, Yindriani Akbar.

“Kegiatan ini sangat bagus, masyakarat banyak yang suka. Lanjutkan!” tegasnya.

“Alhamdulillah peserta dan masyarakat Bunpenang sangat antusias mengikutinya” ucap Arifin, anggota KKN 87 UTM 2017.

Baca Juga:  Mahasiswi HES INSTIKA Ikuti Pelatihan Arah Kiblat

Festival Lomba 17 Agustus itu tidak abal-abal. Artinya, sudah dipersiapkan sejak awal. Buktinya Saputra Collection yang dipimpin oleh Bapak Martono yang sekaligus sekdes saat ini menjadi sponsor tunggal.

Selain menyediakan seragam untuk panitia, Saputra Collection juga menyumbang materi untuk segala keperluan lomba.

“Warna kaos berwarna kining ini sesuai dengan ciri khas Desa Bunpenang,” kata Martono saat dimintai keterangan.

Ucapan terima kasih pada Saputra Collection tidak terbendung. Salah satunya dari Nawawi selaku ketua panitia kegiatan tersebut.

“Semoga Saputra Collection terus jaya dan bisa bekerja sama lagi di lain waktu,” tandasnya.

Reporter: Halimi/Rasyidi

Redaktur: Sule Sulaiman