oleh

KKN UIM: Generasi Bangsa Harus Sehat

MediaJatim.com, Pamekasan – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posko 14, Universitas Islam Madura (UIM), Desa Kaduara Barat, Kecamatan Larangan, terus bergerak dan berbagi pada masyarakat. Beberapa program-program bermanfaat terhadap lingkungan atau masyarakat sekitar mereka galakkan. Termasuk memberikan pengarahan kepada para generasi bangsa untuk tetap menjaga kesehatan.

Mahasiswa KKN yang baru terhitung satu minggu di tempat pengabdian ini, sudah menjajaki semua elemen masyarakat dan problem yang terjadi sehingga mereka mendapatkan pengetahuan yang akan menjadi rujukan untuk menjalankan program.

Zawaidul Anam, selaku Kordes KKN Posko 14 UIM, menginginkan kehadirannya di Desa Kaduara Barat betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar melalui program-program yang sudah dilaksanakan maupun yang akan terlaksana.

Baca Juga:  Kata The Jak Mania Tentang Pantai Talang Siring

“Semoga apa yang kami lakukan, bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Waid.

Terbaru, mereka bekerjasama dengan salah satu pendidikan tingkat menengah kejuruan, SMK Mabdaul Falah, melaksanakan kegiatan pengarahan kesehatan, Selasa (08/08/17). Kegiatan tersebut dinilai sebagai salah satu langkah untuk menjaga penerus bangsa dari penyakit-penyakit yang mengancam masa depannya, semisal HIV-AIDS.

“Kami mengadakan pengarahan tentang kesehatan reproduksi ini, mengingat banyak penyakit-penyakit yang mengancam generasi kita. Apalagi pergaulan anak sekarang sudah tak karuan. Padahal generasi bangsa harus sehat,” jelas Koordinator kegiatan, Hafid Rozi.

Baca Juga:  LPIS Nurul Jali Cetak Siswa Ulul Albab

Adanya kegiatan yang dilaksanakan di Aula Utama SMK Mabdaul Falah, mendapat tanggapan positif dari Kepala Sekolah mengingat pentingnya menjaga kesehatan baik lahir maupun bathin. Dalam kesempatan itu pula, dia menyampaikan ucapan terima kasih atas berkenannya memilih sekolah yang dipimpinnya sebagai tempat pengarahan.

“Terima kasih adik-adik peserta KKN, kami tunggu program selanjutnya,” ucap kepala SMK Mabdaul Falah, Syaifuddin.

Kegiatan ini diikuti oleh semua siswa/i SMK Mabdaul Falah, dan yang bertindak sebagai pemateri  adalah Fitriyawati, salah satu mahasiswi Prodi Kebidanan UIM.

 

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini