Pemuda Kertagena Laok Rayakan Hari Kemerdekaan di Jalan Rusak

MediaJatim.com, Pamekasan – Puluhan Pemuda DusunTlandung, Desa Kertagena Laok, Kecamatan Kadur, yang terkumpul di Komunitas Pemuda Ancol, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bangsa Indonesia ke 72 di Jalan rusak yang berada di Dusun Tlandung, Kamis (17/08).

Jalan yang dikenal dengan jalan Tanjakan Asam Lawang itu sudah lama mengalami kerusakan dan tidak layak pakai, sering kali memakan korban. Namun selama ini tidak kunjung ada inisiatif dari Pemerintah setempat untuk memperbaiki jalan tersebut.

Ihsan Sadewo selaku koordinator menyampaikan bahwa perayaan Hari Kemerdekaan bisa dilaksanakan di tempat manapun, termasuk di jalan yang sudah lama dibiarkan rusak.

Baca Juga:  Jelang Hari Kemerdekaan, Pemkab Pamekasan Gelar Bersepeda Bersama

“Upacara tidak mengenal tempat untuk mengenang jasa Para Pahlawan dan hadirnya kami bukan untuk mencari kesalahan tapi untuk menggugah perasaan,” kata Ihsan Sadewo.

Samsudi selaku salah satu Perangkat Desa Kertagena laok, mengaku sangat apresiatif dan bangga terhadap pemuda setempat karena sangat mencintai NKRI, bahkan peduli terhadap kemajuan Desa Kertagena Laok khususnya Dusun Tlandung. Diapun juga paham maksud dari pemuda melakukan upacara di jalan itu.

“Saya paham, itu bagian dari kritik terhadap saya Pemerintah Desa agar perbaikan jalan segera diperbaiki,” ujar Samsudi

Baca Juga:  HUT RI, Pemkab Pamekasan Gelar Gerak Jalan

 

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

WhatsApp chat