Pesantren An-Nasyiin Matangkan Persiapan Ikut LSN 2017

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Para santri asal Pesantren An-Nasyiin Grujugan Larangan Pamekasan tampak sangat siap dalam menyongsong Liga Santri Nusantara (LSN) 2017. Mereka tidak ingin hanya jadi pelengkap dalam kompetisi gawenya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI tersebut.

Nasya FC selaku kesebelasan yang berasal dari pesantren tersebut melangsungkan pertandingan persahabatan dengan Al-Falah FC dari Pesantren Al-Falah Sumber Gayam Kadur Pamekasan di lapangan Dusun Morpenang Desa Larangan Luar, Jumat (18/8).

Moh. Supandi selaku Manajer Nasya FC mengungkapkan, laga persahabatan tersebut dilakukan dalam rangka uji coba guna persiapan bertanding di LSN Ahad (20/8) mendatang.

Baca Juga:  Guru Honorer Segel 46 Sekolah di Pamekasan, Ini Data Lengkapnya

“Kami hanya berupaya melakukan yang terbaik untuk para pemain. Soal menang dan kalah, itu urusan takdir. Yang penting sudah berusaha semaksimal mungkin,” tegasnya.

Pengasuh An-Nasyiin KH. Ach. Fauzi Hasbullah, menyambut baik pagelaran LSN 2017. Pasalnya, kompetisi tersebut berpeluang untuk mengorbitkan minat bakat para santri ke arah yang lebih serius.

“Sembari sebagai hiburan kepada seluruh santri agar tidak mempunyai anggapan bahwa di pesantren itu tidak hanya ngaji dan kajian kitab setiap hari setiap malam,” tegasnya.

Erick selaku Pelatih beserta Ahmad Zarkasi dan Abul Hasan sebagai Asisten Pelatih Nasya FC ikut mendampingi timnya dalam pertandingan persahabatan. Itu demi memotivasi seluruh pemain yang dipersiapkan nanti di LSN 2017.

Baca Juga:  Kreatif, Prodi KPI IAIN Madura Gelar Diklat Broadcasting dan Fotografi

Reporter: Moh Kurdi

Redaktur: Sule Sulaiman

 

  • Bagikan
WhatsApp chat