Temu Wali Maba STAIN Pamekasan Padati Auditorium

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Temu Wali Mahasiswa Baru (Maba) Sekolah Tingggi Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, memadati Auditoriun STAIN Pamekasan, Sabtu (19/8). Jumlah wali Maba yang hadir kurang lebih 1.200.000 orang.

Padatnya peserta, menyebabkan sebagian wali harus duduk di serambi auditorium. Wali yang hadir terdiri dari laki-laki dan perempuan. Walaupun peserta membludak, acara itu tetap berjalan khidmat.

Ketua pimpinan STAIN Pamekasan, Muhammad Qosim menyambut para wali mahasiswa. Selain itu, beliau memohon maaf kepada seluruh wali mahasiswa terkait suguhan dan tempat yang tidak memadahi.

Baca Juga:  Tak Terganggu Corona, Pedagang di Situbondo: Kami Lebih Takut Lapar!

“Selamat datang semua wali mahasiswa baru. Kami mohon maaf atas tempat yang tidak memadahi. Sekaligus pelayanan yang kurang memuaskan,” ujar Muhammad Qosim.

Tujuan mengundang wali mahasiswa Maba untuk silaturrahim antar pengelola kampus STAIN. Di samping itu, agar orang tuanyanya tahu dimana putra-putrinya menimba ilmu pengetahuan.

“Bahwa disinilah putra-putri bapak belajar selama empat tahun. Keberhasilan putra-putri, bapak-ibu sekalian, tergantung dari tiga hal, Pertama, lembaga pendidikan. Kedua, orang tua. Ketiga anak,” ujar Qosim.

 

Selain itu, Muhammad Qosim memperkenalkan para pimpinan STAIN satu persatu. Lebih lanjut ia mengatakan, STAIN Pamekasan merupakan Kampus Islam.

Baca Juga:  Mega Seminar Mencetak Satu Juta Pengusaha Muda Mandiri

“Jadi segala aktifitas belajarnya tidak ada lain untuk meningkatkan semangat belajar keislaman,” tukas Qosim.

Manual acara yang berlangsung meliputi, pra acara dan acara inti. Khusus pra acara dikemas dengan istighasah dan dilanjutkan pembacaan shalat yang dipimpin grup Al-banjari. Kemudian, acara inti dikemas dengan pembukaan, pembacaan ayat Al-Quran, sambutan dan dialog interaktif.

 

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Nur Aini

  • Bagikan