Lomba Gerak Jalan di Pasean Menuai Kritikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Pelaksanaan lomba Gerak Jalan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke 72, di Kecamatan Pasean, Ahad (20/08), menuai banyak kritikan.

Panitia lomba dinilai tidak tegas dalam memberikan aturan, utamanya untuk bagian kostum peserta lomba. Banyak peserta gerak jalan menggunakan kostum yang tidak pantas.

Menurut Handoko (46), warga Desa Tlonto Raja, Kecamatan Pasean, warga sangat kecewa dan mengecam terkait tampilan peserta gerak jalan tahun ini.

“Penampilan yang tak selayaknya karena kurang sopan dan terkesan amburadul. Apalagi yang nonton anak-anak,” ucap Handoko saat diwawancarai mediajatim.com.

Baca Juga:  Rayakan Agustusan, Pemdes Sentol Daya Gelar Donor Darah

Dia juga berharap agar tahun mendatang panitia untuk memberi aturan yang jelas dan tegas mengenai kostum yang boleh dipakai peserta saat perlombaan berlangsung, karena lomba tersebut dilaksanakan di khalayak ramai, siapapun bisa menontonnya termasuk anak-anak.

Menanggapi hal tersebut, ketua panitia pelaksana, Hartono menjelaskan bahwa pihaknya sudah memberitahukan saat technical meeting kepada peserta gerak jalan, agar menggunakan kostum yang sopan.

“Panitia sudah menghimbau kepada peserta gerak jalan agar jangan berpenampilan yang tidak sopan tapi banyak dari mereka yang bandel dan terkesan mengabaikan himbauan itu,” jelas Hartono.

Baca Juga:  7 Jam Bertahan, DPRD Sumenep Abaikan FKMS

Panitia berjanji akan lebih tegas lagi dalam memberikan peraturan terkait kostum para peserta lomba, khususnya gerak jalan, untuk lebih sopan sehingga tidak ada kritikan kembali dari masyarakat, tambahnya.

 

Reporter: Marul Saleh

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat