Persepam MU Menang Telak di Blitar

  • Bagikan
Pemain Persepam mempertahankan bola saat lawan Persebaya Surabaya © istimewa
Pemain Persepam mempertahankan bola saat lawan Persebaya Surabaya © istimewa istimewa

MediaJatim.com, Blitar – Persepam Madura Utama menang telak di kandang PSBI Blitar, Stadion Gelora Panataran Blitar, Ahad (20/08). Achmad Bachtiar dkk mampu lesatkan 3 gol tanpa balas, masing-masing 2 gol tercipta di paruh pertama dan 1 gol lainnya di paruh kedua.

Meski berstatus sebagai tim tamu, pasukan Laskar Sape Ngamok memegang kendali permainan sejak menit awal. Perjuangan untuk terhindar dari zona degradasi terlihat jelas di kubu Persepam.

Baru menit 37, tekanan Persepam MU membuahkan hasil, Kasim Botan berhasil menusuk dari sisi kanan kemudian memberikan umpan terukur ke jantung pertahanan PSBI Blitar, lalu diteruskan dengan tendangan sempurna oleh Mohammad Fatoni Usman yang berhasil mengelabuhi Fahmi Idris di bawah mistar gawang PSBI Blitar.

Baca Juga:  Dramatis, Madura United Menang di Balikpapan

Persepam tidak memberi kesempatan PSBI Blitar untuk bangkit. Gol kedua kembali dilesatkan melalui kaki Dimas Galih yang memanfaatkan tendangan gawang Nanda Bachtiar yang tak mampu dihalau pemain belakang lawan. Menit 43, Persepam Unggul 0-2.

Dominasi Persepam terus berlanjut di babak kedua, lini pertahanan pasukan Laskar Bung Karno dibuat kewalahan oleh barisan penyerang Persepam. Babak kedua baru berjalan dua menit, Mohammad Fatoni Usman kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Pelatih PSBI Blitar, Ferry Taufik Budiman terlihat kehabisan akal di sisi lapangan mengingat timnya sudah tertinggal 0-3 di kandang sendiri. Anak buahnya yang terus berusaha menembus pertahanan Persepam selalu menemui jalan buntu. Sehingga tidak ada gol yang tercipta kembali sampai menit akhir pertandingan.

Baca Juga:  Tanpa 4 Pemain Pilar, Gomes Optimis Madura United Menang

Hasil kemenangan telak ini, membawa Persepam naik satu tingkat di klasemen sementara Liga 2, Grup 5, dengan raihan 14 poin.

 

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

  • Bagikan
WhatsApp chat