Gandeng KKN UIM, SMK Mabdaul Falah Gelar Workshop Bahasa Inggris

MediaJatim.com, Pamekasan – Bahasa Inggris sudah menjelma menjadi kebutuhan bagi kita, mengingat perkembangan zaman yang semakin pesat. Kita dituntut untuk menguasai bahasa yang dikenal dengan bahasa internasional tersebut, guna untuk bisa bersaing dalam berbagai aspek, termasuk di dunia kerja.

Untuk itu, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Mabdaul Falah, Desa Kaduara Barat, Kecamatan Larangan, menggandeng mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posko 14, Universitas Islam Madura (UIM), menggelar Workshop Bahasa Inggris dengan mengangkat tema English As Education Center To Reach The Bright Future, Senin (20/08), di Aula Utama SMK Mabdaul Falah.

Tujuannya bukan lain lagi, selain untuk menekankan peserta didik agar memiliki kemampuan dalam penguasaan bahasa inggris secara khusus baik dalam bidang akademik maupun kehidupan sehari-hari. Sehingga mereka siap menghadapi tantangan global yang semakin merajalela.

Baca Juga:  KKN UMM Angkat Budaya Jaranan di Festival Pajaran

“Worshop ini bertujuan mengasah skill siswa/siswi agar siap menghadapi tantangan global yang semakin merajalela, khususnya di dunia kerja,” tutur Kepala SMK Maubdaul Falah, Syaifuddin.

Sitti Mukamilah, salah satu Dosen Pendamping Lapangan (DPL) KKN UIM Posko 14, yang ditunjuk sebagai pemateri menyampaikan, bahwa perkembangan teknologi juga ikut andil dalam perkembangan bahasa.

“Terbukti dalam bidang teknologi, kemampuan bahasa inggris sangat diutamakan karena jika peserta didik tidak mampu menguasainya, maka peserta didik akan sulit bisa memahami setiap ikon atau instruksi yang terdapat dalam komputer,” ujar Alumnus Pascasarjana Universitas Islam Malang, Mukamilah.

Baca Juga:  Kembangkan Produksi Songkok Batik Madura, Mahasiswa KKN Tematik UIM Lakukan Pendampingan

Workshop berlangsung interaktif, peserta yang terdiri dari 50 orang sangat antusias mengikuti jalannya workshop.

 

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

WhatsApp chat