Madura United Kehilangan Odemwingie Lawan Mitra Kukar

MediaJatim.com, Tenggarong – Laga di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, bakal menjadi ujian terberat bagi Madura United FC, Minggu (3/9) sore. Selain faktor mental yang drop lantaran tak pernah menang dalam tiga laga terakhir, Laskar Sape Kerrab kembali kehilangan pemain andalannya, Peter Odemwingie, saat melakoni laga ke-22 Liga 1.

Meskipun sebelumnya dikabarkan sudah terbang ke Tenggarong, Peter Odemwingie dipastikan tidak bisa merumput beberapa jam sebelum laga bergulir. Cedera jempol kaki yang dialaminya kambuh kembali.

Kondisi tersebut membuat Pelatih Madura United, Gomes Oliviera, harus memeras otak. Sebab, selain Odemwingie, pelatih asal Brasil tersebut juga kehilangan dua pemain andalannya saat melawan Mitra Kukar. Yakni, Slamet Nurcahyo dan Fakhrudin W Aryanto yang sedang membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Materi Madura United Ungguli Persela Lamongan

“Pemain lain siap diturunkan. Mereka juga bagus,” ucap Gomes mencoba tegar.

Guna mencuri poin di kandang Naga Mekes, Gomes menggunakan formasi 4-4-2. Duet Greg Nwokolo dan Thiago Furtuoso bakal menjadi andalan di lini serang. Sementara lini tengah dipercayakan kepada Engelbert Sani, Guntur Ariyadi, Asep Berlian, dan Bayu Gatra.

Sementara itu, barisan belakang bakal diperkuat oleh Rendika Rama, Munhar, Fabiano, dan Rendi Siregar. Angga Saputra berhasil menggeser posisi Herry Prasetyo di bawah mistar gawang.

Nasib berbeda dialami tim tuan rumah Mitra Kukar. Meski tidak diperkuat sang kapten Bayu Pradana yang sedang membela timnas, skuad inti Mitra Kukar dalam kondisi onfire. Mereka punya misi bangkit setelah dibantai 6-0 pada pekan sebelumnya di kandang Bali United.

Baca Juga:  Odemwingie: Saya Tidak Mau Main di Indonesia Lagi

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

WhatsApp chat