Ini Alasan PKB Pilih RBT Ketimbang Kholilurrahman

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Dua kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ra Badrut Tamam (RBT) dan KH Kholilurrahman, sama-sama bertarung dalam pilkada 2018. Keduanya bahkan kini berlomba-lomba mendapat dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kendati demikian, hanya RBT yang diantar langsung oleh ratusan kader PKB se-Pamekasan. Mereka terdiri dari ketua dan pengurus DPC PKB, ketua PAC 13 kecamatan, Garda Bangsa, Gema Saba, Perempuan Bangsa, dan simpatisan.

“Rekomendasi tertulis dari DPP PKB memang belum turun ke Ra Badrut. Tapi Ketum Cak Imin sudah menyampaikan secara terbuka dukungan ke Ra Badrut. Beliau bahkan berjanji dua hari lagi turun,” ungkap Ketua DPC PKB Pamekasan, Ra Ali Wafa.

Baca Juga:  Jika H Marsuki Maju, Dukungan Partai Bulat

Penegasan Ra Ali tersebut diketengahkan saat menemani RBT berkunjung ke kantor PWI Pamekasan di area Arek Lancor, Jumat (8/9). Ra Ali juga mohon dukungan kepada segenap wartawan untuk mendorong pemimpin yang sejuk di Kota Gerbang Salam.

Diterangkan, kecerdasan, kharismatik, dan pengalaman yang luas menjadi salah satu pijakan dukungan terhadap RBT. Ditambah hasil survei yang menempatkan RBT di atas kandidat lainnya, salah satunya KH Kholilurrahman yang diketahui popularitasnya di bawah RBT.

Reporter: Fathorrahman
Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat