RBT Prihatin Kondisi PWI Pamekasan

MediaJatim.com, Pamekasan – Usai mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) di PPP, Ra Badrut Tamam (RBT) mengunjungi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Jumat (8/9).

“PWI sebagai organisasi profesional yang diakui pemerintah, saya mengibaratkannya seperti MUI, FKUB, atau lembaga-lembaga non pemerintahan yang diakui dan difasilitasi oleh pemerintah,” papar RBT.

Di samping melakukan transformasi program-program, tambah RBT, PWI juga harus melakukan kritik dan otokritik terhadap tidak maksimalnya pembangunan di Kabupaten Pamekasan.

“Untuk menunjang percepatan pembangunan itu, perlu didorong dana hibah dari Kabupaten Pamekasan untuk kantor yang layak. Kantor ini cukup strategis, tapi kurang representatif karena kondisinya begini (rusak di sana-sini, red),” tegasnya.

Baca Juga:  Ketua Komisi C DPRD Jember: Tutup Jembatan Gugut Tujuh, Segera Laksanakan Perbaikannya

Mestinya, tekan RBT, ada AC dan sejenisnya seperti di PWI Surabaya. Dia bilang begitu karena memosisikan wartawan adalah sebagian hidupnya.

Dalam kesempatan itu, RBT berharap para wartawan yang tergabung di PWI bisa melahirkan informasi transformatif dan mendidik. Sebab, itu menjadi ruh dalam sebuah karya jurnalistik.

Reporter: Fathorrahman
Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat