Wisata Lembah Sembir Mulai Ramai Pengunjung


MediaJatim.com, Pamekasan – Tempat wisata baru, Lembah Sembir yang terletak di Desa Tlonto Rajeh, Kecamatan Pasean, sudah mulai banyak dikunjungi masyarakat sekitar.

Tempat wisata itu pertama kali ditemukan Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, satu bulan yang lalu. Pemandangan menawan yang disuguhkan Lembah Sempir menjadi alasan utama Mahasiswa STAIN untuk mengajak kepala desa Tlontoh Dajeh dan masyarakat setempat untuk membangun tempat tersebut untuk dijadikan tempat wisata baru.

“Pada saat itu mahasiswa melihat tempat itu sangat bagus dan punya potensi untuk dijadikan tempat wisata dan kemudian mereka mengajak saya (kepala desa.red) dan masyarakat sekitar untuk mengelola,” ujar Kepala Desa Tlontoh Dajeh, Didik Darmadi, Sabtu (09/09), saat ditanya mediajatim.com tentang kronologi terbangunnya wisata tersebut.

Baca Juga:  Rancang Objek Wisata Baru, Bupati Pamekasan Apresiasi Kades Gagah

Nasir, selaku salah satu pengelola sekaligus pemilik lahan yang berada di sekitar areal wisata Lembah Semir, mengatakan tempat itu dibangun hanya dengan waktu beberapa hari saja. Tapi, karena panorama yang ditawarkan sangat indah dan bagus, maka pengunjung yang hadir merasa nyaman, apalagi pada waktu pagi hari dan sore hari.

“Biasanya yang ramai pengunjung pada hari minggu pagi karena hari libur dan yang datang ke tempat ini banyak dari kalangan remaja,” tutur Nasir.

Namun sejauh ini, pihak Pemerintah Desa maupun Pengelola masih belum menarik uang karcis atau tiket masuk bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan di Wisata Lembah Sempir, Desa Tlontoh Dajeh tersebut.

Baca Juga:  Hadir di Kolom Rutin, Ketua GP Ansor Pamekasan Sampaikan Instruksi Penting

 

Reporter: Marul Saleh

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat