Cetak Gol, SNC Kritik Suporter Madura United

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Saat timnya diterpa badai cedera dan sanksi akumulasi kartu kuning, Slamet Nurcahyo (SNC) tampil menjadi pembeda. Dua gol Gelandang Madura United tersebut tak mampu dibalas Arema FC saat melakoni laga pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Minggu (10/9) malam.

Jika gol-gol sebelumnya dipersembahkan untuk istri tercinta yang sedang hamil, tidak demikian halnya tadi malam. Usai merobek dua kali gawang Singo Edan, SNC tidak menghadirkan selebrasi ibu hamil. Namun, dia langsung berlari ke pinggir lapangan sembari membentangkan kedua tangannya.

“Syukur alhamdulillah tim ini menang lawan Arema FC. Saya persembahkan dua gol ini untuk suporter yang lama haus kemenangan,” tegas SCN.

Baca Juga:  Jumpa Persela, Madura United Dihantui Rekor Buruk

SNC berpesan kepada suporter Madura United untuk lebih menajamkan kesabaran. Lemparan botol air ke lapangan yang jelas merugikan tim karena pasti kena sanksi denda, seharusnya tidak terjadi. Apalagi sampai menyalakan flare.

“Kami memaklumi kekecewaan suporter. Mereka mungkin karena haus kemenangan sebagaimana dirasakan kami. Namun, hal semacam itu ke depan tidak perlu terjadi lagi,” tegas SNC.

Kendati tampil cemerlang, SNC tampak tetap rendah hati. Pria asal Jember tersebut juga tidak mau dikatakan bahwa kunci kemenangan atas Arema adalah dirinya. Dia enggan dibilang hebat. “Kemenangan ini murni karena tim, yakni atas kerja sama semua pemain yang selalu bekerja keras. Itu yang membuahkan hasil. Sekali lagi, dua gol dan kemenangan ini, kami persembahkan buat suporter,” papar pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Baca Juga:  Gantikan Odemwingie, Thiago Siap Cetak Gol

Dalam laga tersebut, 8.327 suporter langsung bergemuruh saat SNC merobek gawang Dwi Kuswanto menit 54. Prosesnya melalui skema serangan yang cukup apik. Dimulai dari asis tumit Rendi Siregar yang selanjutnya dimanfaatkan dengan baik oleh SNC.

Gol kedua terjadi menit 84. Tendangan keras Thiago Furtuoso dari luar kotak penalti menghasilkan bola mundah. SNC langsung menyambarnya lewat heading berkelas.

Reporter: Fathorrahman

Redaktur: Sule Sulaiman