Ini Strategi Cerdas Madura United Kalahkan Arema

MediaJatim.com, Pamekasan-Kemenangan Madura United dua gol tanpa balas atas Arema FC, tidak lepas dari racikan taktik yang cukup cerdas, Minggu (10/9) malam. Strategi itulah yang membalikkan prediksi bahwa dengan kekuatan pemain asingnya yang dimainkan semua, Arema bakal membantai Madura United yang tanpa Odemwingie (cedera) dan Greg Nwokolo (akumulasi kartu kuning).

Namun, prediksi tersebut buyar. Permainan terbuka yang diperagakan kedua tim pada babak kedua memang tak membuahkan sebiji gol. Tapi, tensi tersebut mulai berkurang. Arema FC tampak sering parkir bus dan mengandalkan serangan balik yang kurang efektif.

Strategi menumpuk pemain di daerah pertahanan guna mengamankan satu poin, langsung disikapi oleh Pelatih Madura United, Gomes Oliviera. Pelatih asal Brasil tersebut mengubah haluan permainan dengan meningkatkan serangan melalui adu skill pemain yang dimilkinya.

Baca Juga:  Tak Ingin Pulang Malu, Madura United Akan Main Maksimal

Hasilnya, Rendi Siregar yang diinstruksikan naik karena tensi serangan Arema mulai berkurang, langsung berbuah manis. Assis yang cukup baik Rendi Siregar dimanfaatkan menjadi gol oleh Slamet Nurcahyo.

“Momentum kemenangan ini kebetulan menghadapi Arema. Kami mengapresiasi para pemain yang bekerja keras di pertandingan kali ini. Sehingga, bisa memenangi pertandingan. Mereka bisa melepaskan tekanan setelah sekian lama gagal meraih poin sempurna,” ucap Gomes Olivera.

Keberhasilan mendapatkan poin penuh, Madura United bisa memperbaiki posisinya di klasemen dengan naik satu strip ke peringkat 5, menggeser Persija Jakarta yang juga sama-sama memperoleh 29 poin.

Baca Juga:  RD Ungkap Rahasia Bisa Menang Telak di Laga Perdana

Dalam empat laga terakhir sebelunya, Madura United hanya memetik sebiji poin. Yakni, digasak 5-2 oleh Bali United, ditahan imbang 1-1 oleh Persija, dibekuk 2-0 goleh Perseru Serui, dan dikalahkan 2-1 oleh Mitra Kukar.

Reporter: Fathorrahman

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat