oleh

Di Tengah Keterbatasan, Pagar Nusa Pamekasan Raih Medali Emas

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Pamekasan untuk usia dini, di Gedung Islamic Center Pamekasan, Senin (11/09), Pagar Nusa Pamekasan meraih satu medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu.

Perolehan empat medali tersebut terasa sangat luar biasa. Ditengah keterbatasan sarana dan prasarana untuk menunjang peningkatan prestasi atletnya. Pagar Nuga bisa membuktikan keseriusannya dalam membina atlet berprestasi.

“Jujur kami tidak punya fasilitas sebagai perlengkapan atlet. Contoh, Matras kami tidak punya. Kami mengetuk kepedulian para tokoh masyarakat yang cinta olahraga dan kegiatan positif,” tutur Ketua Pagar Nusa Kabupaten Pamekasan, Salman Alfarisi.

Baca Juga:  Kasus PDIP Vs Radar Bogor, Ini Sikap PWI Pusat

“Kami haru dan bangga, meski tidak ditunjang dengan fasilitas yang lengkap. Anak-anak kami tetap serius dan sukses,” imbuhnya, saat ditanya perasaannya sebagai ketua Pagar Nusa Pamekasan, setelah tahu atletnya meraih medali.

Dan tak lupa dia berterimakasih kepada para pelatih dan official yang telah berdedikasi mengabdikan diri berjuang membesarkan Pagar Nusa.

Salman juga mengaku pihaknya akan senantiasa fokus pada pembinaan atlet berprestasi. Melihat banyak event yang sudah siap menunggu, baik level kabupaten dan propinsi. Salah satu langkahnya dengan melakukan penjaringan calon-calon atlet di setiap pondok pesantren dan sekolah-sekolah.

Baca Juga:  Pendekar Pagar Nusa Pamekasan Ditunjuk Jadi Wasit di Kejurnas

“Penjaringan calon-calon atlet kami terus lakukan di kantong-kantor pelajar, seperti di pondok pesantren dan sekolah-sekolah,” tegas Salman.

Bahkan di bulan ini kami akan melaksanakan pelatihan untuk pelatih. Karena semakin tinggi minat pelajar untuk bisa ilmu beladiri. Justru kami sampai kewalahan dalam mengatur jadwal pelatih yang ada, tambah Salman.

Dan dia berharap kedepan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) agar sering mengadakan event pertandingan secara terjadwal.

 

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini