NasDem Bantah Dukung Kholilurrahman, Ini Penjelasannya

MediaJatim.com, Pamekasan – Saat ini tersiar kabar Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Pamekasan mendukung KH Kholilurrahman dalam pilkada tahun 2018 mendatang. Itu berawal dari pernyataan Ketua Tim Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem Pamekasan, Zainollah, yang menegaskan partainya berkomitmen mengusung Kholilurrahman.

Pernyataan tersebut langsung dibantah keras oleh Humas Partai Nasdem, Apik. Anggota DPRD Pamekasan tersebut menyampaikan bahwa semua yang mendaftarkan diri ke Partai Nasdem mempunyai peluang yang sama, tinggal menunggu hasil verifikasi kelengkapan berkas.

“Dan hasil masukan para tokoh dan ulama yang akan menjadi pertimbangan utama partai kami. Selanjutnya hasil keputusan nanti akan menjadi rekomendasi kami ke DPP,” tegas Apik dari Makkah saat dikonfirmasi melalui WhatsApp-nya.

Baca Juga:  Lestarikan Singkong, Mahasiswa KPM IAIN Madura Gelar PUK

Atas hal itu, Apik mengimbau kepada kader-kader NasDem dan masyarakat untuk tidak gampang percaya pada informasi yang belum valid. Jikapun Zainollah menyatakan seperti itu, tidak berarti mewakili Partai NasDem.

“Itu pernyataan pribadi, tidak mewakili partai. Apa gunanya buka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati kalau figurnya sudah ditentukan. Ini partai, ada mekanismenya. Tidak sembarang memilih kandidat dalam bursa pilkada mendatang,” tukas Apik.

Reporter: Fathorrahman

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat