Ulama Pamekasan Bersama Masyarakat Gelar Istighosah Untuk Rohingya

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Para Ulama’ di Kabupaten Pamekasan bersama ribuan masyarakat menggelar Istighosah untuk mendo’akan Muslim Rohingya Myanmar, Jum’at (15/09) pukul 14.30 WIB, di Lapangan Waru, Kecamatan Waru.

Muslim Rohingya di Myanmar sedang mengalami penindasan yang dilakukan oleh Pemerintah Myanmar. Dan Istighosah ini merupakan salah satunya bentuk kepedulian kita sesama muslim, untuk mengurangi beban mereka yang sedang mengalami penindasan.

Dalam ceramahnya, KH Moh. Tohir Zain, selaku Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan, mengajak seluruh umat Islam di Indonesia dan Madura khususnya, untuk selalu mendo’akan saudara kita sesama muslim yang saat ini sedang mengalami Myanmar dan dia berharap agar kita bisa memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka karena mereka lagi butuh bantuan kita semua.

“Mari kita bantuan kepada mereka (Muslim Rohingya.red), paling tidak kita membantunya lewat do’a,” tutur KH Moh. Tohir Zain.

Selain dilakukan Istighosah bersama, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penggalangan dana.

“Alhamdulillah, dana yang terkumpul mencapai Rp.71.256.000,- dan akan kami salurkan langsung kepada Muslim Rohingya yang sedang mengalami penindasan, baik yang berada di pengungsian ataupun yang berada di Myanmar,” ujar Koordinator acara, KH Kholil Kawakip.

Reporter: Marul Saleh
Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan