Inilah Cara Pagar Nusa Pamekasan Cetak Pelatih Perempuan

MediaJatim.com, Pamekasan – Pagar Nusa PCNU Pamekasan memfasilitasi kaum hawa untuk menguasai keterampilan bela diri. Itu guna membentengi diri dari gangguan terhadap diri, keluarga, kiai, dan organisasi secara lebih luas.

Atas kepentingan itu, Pengurus Pagar Nusa PCNU Pamekasan berupaya mencetak pelatih perempuan. Yakni, dengan menggandeng pengurus Fatayat dan IPPNU setempat.

“Untuk sementara kita fokuskan gembleng dua kader muda NU dari kalangan perempuan. Yaitu, aktifis Fatayat NU Pamekasan neng Tiza dan Ketua IPPNU Pamekasan Enny,” ungkap Ketua Pagar Nusa Pamekasan, Salman Al Farizi, Selasa (19/9).

Baca Juga:  HUT Pagar Nusa, Hizbullah Pamekasan Gelar Kejuaraan Pencak Silat

Gubes Guru Besar Pagar Nusa Pamekasan, Hadiriyanto, bertindak sebagai pelatih atas calon pelatih perempuan. Neng Tiza dan Enny nyaris tiap minggu digembleng ilmu kanoragan oleh Hadiriyanto di halaman kantor PCNU Pamekasan di Jalan R Abd Aziz Pamekasan.

Terobosan baru tersebut masih di tahap penguatan jurus-jurus dasar dan salam Pagar Nusa. Kedua gadis tersebut ditargetkan dapat bersinergi dengan Pagar Nusa NU dalam menjaring kader sebanyak-banyaknya.

“Ini sebgai bentuk sinergitas antarlembaga di bawah naungan PCNU Pamekasan. Juga penyiapan penjaringan anggota baru di pesantren-pesantren dan sekolah sebagai calon-calon atlet dan benteng ulama NU,” tukas Salman Al Farizi.

Baca Juga:  Gara-gara Ini, Madura United Berpotensi Gagal Lawan Persib

Reporter: Fathorrahman

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat