Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Santri Putri Al-Abror Persembahkan 1.439 Shalawat untuk Rohingya

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Ratusan santri putri Pesantren Al-Abror, Berruh Blumbungan, Larangan, Pamekasan merayakan tahun Baru Islam 1439 H, Rabu (22/9) malam. Mereka mempersembahkan shalawat 1.439 kali untuk kaum Muslim Rohingya Myanmar yang sedang terzalimi.

Hal Itu sengaja diaksanakan sebagai bentuk solidaritas antarsesama muslim. Serta, mendoakan mereka agar senantiasa dilindungi Allah dan segera dituntaskan dari krisis kemanusiaan yang sedang melanda mereka.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

“Kami sengaja merayakan tahun baru Islam 1439 H kali ini dengan pembacaan shalawat dan burdah sebanyak 1.439 kali. Itu sebagai bentuk solidaritas kami terhadap saudara-saudara kita kaum muslimin Rohingya yang sedang mengalami ujian terberat itu, karena hanya doa dan shalawat inilah kemampuan yang dapat kami sumbangkan pada mereka,” tegas Ketua Pengurus Santri Putri Al-Abror, Ustadzah Riris Sakinah.

Baca Juga:  GP Ansor di Sumenep Gotong Royong Perbaiki Jalan

Ditemui terpisah di kediamannya, Pengasuh Pesantren Al-Abror KH. Syatibi Sayuthi mengapresiasi kreativitas dan solidaritas para santrinya tersebut.

“Saya mengapresiasi kreativitas para santri mengadakan pembacaan 1.439 shalawat dan burdah sebagai bentuk solidaritas untuk kaum muslimin Rohingya. Dengan harapan, semoga Allah senantiasa selalu melindungi mereka. Dan yang terpenting semoga konflik serupa tidak akan pernah terjadi di negeri kita Indonesia tercinta untuk selamanya,” tandas Kiai Muda pamekasan tersebut.

 

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: Sule Sulaiman

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat