Ujian Berat F26 Jadi Kapten Madura United

MediaJatim.com – Fachruddin W Aryanto ditunjuk sebagai kapten tim saat mengalahkan PS TNI. Bek bernomor punggung 26 menggantikan Fabiano Beltrame yang absen karena akumulasi kartu kuning. Penunjukan Fachruddin sebagai kapten tim pada laga tersebut dilakukan langsung oleh Presiden Klub Achsanul Qosasi.

Pemain yang kerap disapa F26 tersebut mengaku terkejut dan sedikit grogi saat ditunjuk sebagai kapten tim. Diakuinya, dirinya menjadi sungkan karena terdapat banyak pemain yang lebih senior darinya. “Sempat grogi, tetapi teman-teman terus memberikan dukungan bahwa saya bisa. Saat sudah pertandingan berjalan, akhirnya biasa juga,” ucap pemain yang menjadi langganan Timnas Indonesia.

Pada pertandingan melawan PS TNI, Fachruddin ikut terlibat dalam skenario lahirnya gol ketiga Madura United. Kontrol bola melalui sundulan kepalanya, bisa diarahkan secara pas pada posisi Dane Milovanovic yang langsung diarahkan ke gawang tanpa control. Hal itu, jelas Fachruddin karena memang sudah ada perbincangan rencana permainan sebelumnya sehingga berjalan dengan mudah.

Sayangnya, pada kepemimpinan sebagai kapten tim, Fachruddin harus kehilangan satu pemainnya Guntur Ariyadi, karena kartu merah.  Ketegangan yang sempat melanda timnya karena harus kehilangan satu pemain,  ternyata bisa dilalui dengan lebih baik. Hal itu, jelas Fachruddin karena pemain dalam timnya satu tujuan, harus bisa memenangi pertandingan.

Baca Juga:  90 Pelajar LPI Al-Imran Ikuti Forum Motivasi

Reporter: Fathorrahman

Redaktur: Sule Sulaiman