Asah Kecerdasan, OSIS Miftahul Qulub Gelar Diklat Jurnalistik

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – OSIS Miftahul Qulub, Polagan, Galis, Pamekasan menggelar diklat jurnalistik, Jumat (22/9). Kegiatan tersebut merupakan gabungan dari OSIS MTs, MA, dan SMK di bawah naungan Pesantren Miftahul Qulub.

Ali Mahfud selaku Kepala MTs Miftahul Qulub menegaskan, pelatihan tersebut diharapkan dapat menambah khazanah keilmuan di dalam pendidikan, utamanya di lembaga pendidikan Miftahul Qulub. Menurutnya, jurnalistik sangat erat sekali kaitannya dengan kecerdasan yang dimiliki kita bersama.

“Kita ketahui kecerdasan ada tiga: intelektual, spiritual, dan emosional. Dari ketiga kecerdasan tersebut, saat ini dipilah menjadi sembilan kecerdasan, salah satunya kecerdasan verbal: bahasa lisan, bahasa tulisan, bahasa isyarah. Dalam pelatihan ini, kita akan mengembangkan kemampuan dalam bidang kecerdasan verbal, baik secara lisan maupun tulisan,” paparnya.

Ali Mahfud berharap, peserta pelatihan minimal menjadi jurnalis, sehingga kita dapat menyerap berbagai informasi yang kita temui. Tema yang diangkat panitia dinilai pas sekali; satu goresan, sejuta perubahan.

“Perubahan ini selaras dengan tahun baru hijriyah saat ini. Kita genjot perubahan ke arah yang lebih baik,” tukasnya.

Reporter: Fathorrahman

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan