Cara Unik Dafa Rayakan Tahun Baru Islam

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1439 H, Kamis malam (21/9) OSIS SMK Darul Falah (Dafa), Kertagena Tengah, Kadur, Pamekasan menghadirkan kegiatan yang unik. Selain memeriahkannya dengan istighosah dan pengajian umum, juga diketengahkan nonton bareng (nobar) film Laskar Pelangi.

“Tujuan kegiatan ini ialah agar kita mempertahankan kalender keislaman. Karena saat ini seringkali banyak orang yang sudah mulai melupakan budaya islami,” tegas Ketua OSIS SMK Dafa, Suryati.

DLH Pamekasan

Kepala SMK Dafa Ahmadi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, itu bagian dari bentuk kecintaan kita terhadap agama. Pihaknya mendorong agar setiap pergantian tahun baru Islam diisi dengan hal yang positif.

Baca Juga:  Ayo Buruan Daftar!, OSIS Dafa Gelar Olimpiade dan Festival Seni

“Harapannya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun,” pungkasnya.

Sementara itu, Pembina OSIS Dafa Fathorrahman menegaskan, pemutaran film dimaksudkan guna mengasah kesadaran spirit belajar bagi kalangan siswa di tengah fasilitas yang sudah memadai.

“Di Laskar Pelangi, murid-muridnya tetap semangat dan berprestasi meski fasilitas sekolah tidak lengkap. Semoga itu bisa menginspirasi anak didik kami,” tukasnya.

Reporter: Fathorrahman

Redaktur: Sule Sulaiman