Pagar Nusa Pamekasan Jalankan Mandat PW

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Pengurus Cabang Pagar Nusa Pamekasan mendapatkan mandat dari PW Pagar Nusa Jawa Timur untuk menyelenggarakan kegiatan Latihan Pelatih se-Madura. Mandat tersebut langsung dilaksanakan, Sabtu (23/9).

Ketua Pagar Nusa Salman Al-Farizi menegaskan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut ialah untuk menyeragamkan jurus dan peningkatan keterampilan dalam melatih pencak silat.

Sebanyak 28 peserta yang terdiri dari utusan 4 cabang di Madura sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, karena ini baru pertama diadakan dan mereka ikuti.

“Kegiatan ini mendatangkan instruktur nasional yang sekaligus anggota majelis pendekar, yaitu K. Zainal Suwari,” tambah Salman.

Baca Juga:  PK PMII STAI-MU Santuni Anak Yatim

Latihan pelatih tersebut dilaksanakan di Pesantren Sabilul Muttaqin, Desa Buddagan, Pademawu Pamekasan dan insya Allah akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan.

“Acara ini adalah langkah konkret bagi Pagar Nusa di saat kami kewalahan memenuhi permintaan lembaga-lembaga pendidikan untuk dibuka latihan pencak silat Pagar Nusa. Para calon pelatih inilah yang akan kami distribusikan nantinya,” tukas Salman.

Reporter: Fathorrahman

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat