oleh

Baanar Kadur Gelar Sosialisasi Anti Narkoba Sekaligus Nobar Film G30S-PKI

MediaJatim.com, Pamekasan – Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar), PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kadur bersinergi dengan Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Sokalelah, menggelar sosialisasi bahaya narkoba sekaligus nonton bareng Film G30S-PKI, Sabtu malam (30/09).

Mengingat narkoba semakin lama, semakin merajalela menjajah dan merusak generasi muda yang akan menjadi penerus tongkat kepemimpinan bangsa ini, sangat dirasa perlu untuk menyadarkan masyarakat terhadap bahaya dari narkoba dan sejenisnya. Hal itulah yang menjadi latar belakang utama terlaksananya acara tersebut.

Sejauh ini narkoba sudah menjelma menjadi tantangan terberat bangsa Indonesia yang masih belum teratasi dengan baik. Terbukti dengan banyaknya kasus yang merebak adalah terkait narkoba.

“Sekarang musuh kita semakin berat, kalau dulu para pejuang melawan penjajah yang sudah jelas pegang senjata, namun sekarang kita melawan narkoba yang terus menyasar generasi muda,” jelas Kepala Baanar Kecamatan Kadur, Lif Hodir.

Baca Juga:  Kapolsek Kadur Dukung Penuh Ansor Cup 2017

Selain sosialisasi bahaya narkoba, kegiatan ini dilanjutkan dengan nonton bareng Film G30S-PKI dengan tujuan untuk mengingat kembali sejarah yang pernah terjadi pada bangsa Indonesia. Betapa kejamnya Gerakan 30 September Tahun 1965 yang dilakukan PKI pada para pejuang revolusi.

“Tujuan kami tidak lain untuk merefleksi kekejaman G30S-PKI yang pernah terjadi di Indonesia, sehingga masyarakat terkhusus para pemuda bisa membayangkan betapa beratnya perjuangan menjadikan Indonesia aman seperti sekarang,” tegas Syaiful Maulana, selaku Ketua PR Gerakan Pemuda Ansor Desa Sokalelah.

Mari kita mengisi kenyaman ini dengan melakukan hal-hal yang positif, salah satunya dengan menjauhi narkoba, tambah Syaiful.

Baca Juga:  Zayyadi: Milenial Harus Cerdas, Sehat dan Berprestasi Tanpa Narkoba

Kegiatan yang didalangi Baanar Kecamatan Kadur ini mendapat apreasiasi yang sangat luar biasa dari Pemerintah Desa dan masyarakat setempat.

“Mewakili masyarakat Sokalelah, saya mengapresiasi langkah yang dilakukan pemuda Baanar Kecamatan Kadur. Kami selalu terbuka bila ada kegiatan serupa ingin diadakan disini,” tutur Kaur Kepemerintahan Desa Sokalelah, Abd Wakit yang hadir mewakili Kepala Desa yang sedang berhalangan hadir.

Paling tidak dengan adanya acara ini bisa menambahkan pengalaman dan pelajaran terhadap masyarakat, imbuhnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di kediaman Ketua Pimpinan Ranting NU Desa Sokalelah tersebut, dihadiri langsung oleh Pengurus Baanar Kecamatan Kadur, Pengurus PR GP Ansor Sokalelah, Perangkat Desa Sokalelah dan sekitar 100 warga setempat.

 

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini