Cara Langka OSIS Nahdlatun Nasyiin Santuni 80 Anak Yatim

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – MTs dan SMK Nahdlatun Nasyiin, Bungbaruh, Kadur, Pamekasan, menyantuni sedikitnya 80 anak yatim, Jumat (29/9) malam di halaman sekolah. Acara tersebut juga dikemas dengan pengajian umum yang diisi oleh KH Ahmad Fauzan Badruddin selaku Pengasuh Pesantren Ath-Thariqiyyah, Blumbungan, Larangan, Pamekasan.

Acara tersebut dihadiri oleh Pengasuh, Dewan Pengasuh, guru, kepala sekolah, wali murid, wali santri, dan masyarakat umum. Mereka tampak khidmat mengikuti acara dari awal hingga akhir.

Cara menyantuni anak yatim tersebut terbilang langka. Sebab, bantuan yang diberikan bermula dari hasil urunan para pengurus OSIS. Hasilnya dileburkan dengan sumbangan dari pihak luar.

Pembina OSIS MTs dan SMK Nahdlatun Nasyiin, Rey Akmal Fauzi, mendorong siswa untuk lebih peduli terhadap lingkungan sosialnya, melatih kemandirian lewat sumbangan untuk santuni anak yatim, dan bertanggung jawab.

Sementara itu, KH Ahmad Fauzan Badruddin menegaskan, santunan anak yatim tidak hanya fokus pada melestarikan sunnah Rasulullah. Tapi, juga sebagai syiar Islam di tengah merosotnya moralitas bangsa.

“Acara-acara seperti ini kita harapkan terus dikembangkan untuk menanggulangi pengaruh budaya asing,” tegasnya.

Reporter: Ach Fauzi
Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan