Hari Ini, FMPK Gelar Diklat Kepala dan Guru PAUD

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Forum Mahasiswa Peduli Kadur (FMPK) Kabupaten Pamekasan menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) kepala dan guru PAUD, Senin (2/10). Kegiatan yang bekerja sama dengan Hima Prodi PIAUD STAIN Pamekasan tersebut ditempatkan di Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Miftahul Ulum (Yaspimu), Kertagena Tengah, Kadur, Pamekasan.

Ketua Panitia Hosriyah menegaskan, diklat kali pertama itu menyasar 150 guru PAUD yang tersebar di Kecamatan Kadur. Mereka bakal menerima tiga materi. Yakni, manajemen pendidikan anak usia dini, metodologi pembelajaran, dan pendidikan anak usia dini dalam perspektif Islam.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Ansor Jatim Diskusi Online Bersama Wagub Emil Dardak

“Untuk mengurai ketiga materi tersebut, kita sengaja menghadirkan pemateri kompeten di bidangnya,” tegas Hosriyah.

Ketiga pemateri yang dimaksud ialah Heriyanto selaku Ketua Himpaudi Kabupaten Pamekasan, Muliatul Maghrifoh sebagai Team Teaching and Parenting Prodi PIAUD STAIN Pamekasan, serta Hj Waqiatul Masrurah yang dikenal sebagai pakar pendidikan anak usia dini.

“Melalui pelatihan ini, diharapkan para guru PAUD terus berinovasi guna memberikan yang terbaik bagi siswa-siswinya,” tegas Hosriyah.

Ketua Umum FMPK Rey Akmal Fauzi menegaskan, diklat yang sasarannya guru PAUD tersebut merupakan salah satu program andalan organisasinya. Dia berharap ilmu dan pengalaman yang diberikan oleh para pemateri nantinya bisa memberi tambahan wawasan dan suntikan semangat kepada para guru dan mencetak generasi emas di negeri ini.

Baca Juga:  PMII Sepuluh Nopember Bergerak dan Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

“Semoga bermanfaat dan barokah,” tandas pemuda yang masih jomblo tersebut.

Reporter: Fathorrahman

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat