Lawan Semen Padang, Madura United Tanpa 3 Pemain Bintangnya

  • Bagikan


MediaJatim.com – Laju kencang Madura United menemui sedikit ganjalan kala menantang Semen Padang FC, Jum’at mendatang (06/10), di Markas Kabau Sirah, Stadion H. Agus Salim Padang.

Pasalnya Laskar Sape Kerap harus kehilangan tiga pemain penting yang seringkali menjadi langganan pengisi line up utama Madura United. Yakni, Dane Milovanovic, Fakhrudin W. Ariyanto dan Rifat Masasalampessy.

Dane dan Fakhrudin merupakan pemain yang sedang on fire bersama Madura United. Diketahui Dane Milovanovic mampu membawa Madura United pulang dengan kepala tegak dari tahah Jayapura. Lantaran gol semata wayangnya ke gawang Persipura Jayapura, Madura United berhasil mengamankan 3 poin dengan skor tipis, 0-1. Sedangkan Fakhrudin termasuk duet kokoh Fabiano Beltrame di lini belakang yang sejauh ini dikenal dengan pemain yang tanpa kompromi.

Baca Juga:  Jadwal Laga Derby Madura FC Vs Madura United Berubah

Sayang, mereka mendapatkan kartu kuning pada laga melawan Persipura, sehingga menyebabkan mereka harus absen membela klub milik Achsanul Qosasi tersebut.

Beda lagi dengan Dane dan Fakhrudin. Pemain mungil nan lincah milik Madura United, Rifat Masasalempessy juga harus rela tidak bisa memperkuat tim yang ditukangi Gomes De Oliviera itu. Pemain yang juga tampil gemilang bersama Timnas Indonesia U-19 tersebut, harus kembali bergabung dengan Egy Maulana Vikry dkk, untuk mempersiapkan laga persahabatan melawan Timnas Kamboja.

Namun untuk menutupi posisi yang ditinggalkan tiga pemain tersebut, Gomes De Oliviera sudah mempunyai pengganti saat lawan Semen Padang FC nanti. Termasuk memanggil dua pemainnya yang tidak diikutsertakan dalam lawatan ke Jayapura. Mereka adalah Saldi dan Eriyanto.

Baca Juga:  IGMPL Sukses Gelar Launching, Pameran buku, dan Seminar Guru Madrasah

Dipanggilnya Saldi dan Eriyanto ini diakui Gomes, agar dia memiliki banyak pilihan dalam mempersiapkan skenario lawan Semen Padang FC.

“Kita harus mempersiapkan berbagai skenario menghadapi Semen Padang nanti. Akan ada tambahan pemain yang dipanggil dalam rombongan ini agar memiliki banyak pilihan untuk skenario permainan. Saldi dan Erianto akan ikut ke Padang,” ujar Gomes.

Selain itu, Gomes juga menyampaikan bahwa ada dua pemain Madura United, Slamet Nurcahyo dan Munhar yang izin pulang sebelum laga melawan Semen Padang FC. Slamet Nurcahyo harus mendampingi istrinya yang akan melahirkan, dan Munhar menjemput ibunda tercintanya pulang dari menunaikan ibadah haji.

 

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

  • Bagikan