Gandeng Pustaka Muba, MA Tarbiyatun Nasyiin Gelar Sekolah Jurnalistik

MediaJatim.com, Pamekasan-OSIS MA. Tarbiyatun Nasyiin 1, Grujugan, Larangan Pamekasan menggelar sekolah jurnalistik yang merupakan Program Pengembangan Potensi Siswa (P3S) MA. Tarbiyatun Nasyiin, Senin (9/10). Kegiatan tersebut menggandeng Pustaka Muba (Mambaul Ulum Bata-Bata), berlangsung dari pukul 07.00 sampai 16.30 WIB.

Moh. Kurdi selaku Direktur P3S menyampaikan, sekolah jurnalistik merupakan kegiatan perdana dalam bidang tulis menulis. Tujuannya, untuk membangun motivasi siswa MA. Tarbiyatun Nasyiin 1 lebih termotivasi dalam berkarya dan berkreativitas dalam menulis.

DLH Pamekasan

Dalam kesempatan itu, Syahin Jalal selaku Direktur Pustaka Muba Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata berharap dengan adanya sekolah kepenulisan di MA. Tarbiyatun Nasyiin 1, para siswa dapat termotivasi dan mempuyai keinginan kuat untuk menjadi penulis dan membanggakan almamaternya.

Baca Juga:  PKN IAI Al-Khairat Gelar Training of Trainers Tahsin Al-Quran untuk Guru Ngaji

Harapan itu direspon positif. Para peserta tampak antusias dalam menyimak setiap materi yang disampaikan oleh tiga nara sumber dari Redaksi Majalah New Fatwa Muba Abdul Majid Al Anshori dan Anisbillah.

Majid menyampaikan materi karya tulis ilmiah populer. Sedangkan Anisbillah menyampaikan dasar-dasar jurnalistik dan dasar-dasar penulisan berita. Sementara Syhain Jalal dari Pustaka Muba menyampaikan materi motivasi kepenulisan dan cara menulis buku beserta proses cetaknya.

Kegiatan sekolah jurnalistik juga disemarakkan dengan bazar buku terbitan Pustaka Muba yang merupakan karya santri Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata Bata dan buku dari beberapa penerbit. Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan minat dan potensi siswa dalam dunia kepenulisan.

In’am Fadllillah Allabany selaku Kepala MA Tarbiyatun Nasyiin sangat memberikan apresiasi pada pelaksanaan sekolah jurnalistik ini, sehingga harapan beliau Sekolah Jurnaliatik ini tidak hanya berhenti di Pelatihan saja, melainkan dapat dikembangkan sebagai penggalian Potensi Siswa si MA. Tarbiyatun Nasyiin 1 Grujugan Larangan Pamekasan

Baca Juga:  3 Tahun, MTsN Sumber Bungur Raih 9 Penghargaan Bergengsi

“Besarkan nama MA. Tarbiyatun Nasyiin 1 ini dengan kreativitas kalian dalam tetesan pena kalian,” tegas Kiai In’am.

Ach. Fauzi Hasbullah selaku Ketua Umum Yayasan An-Nasyiin berharap siswa MA. Tarbiyatun Nasyiin 1 lebih serius belajar. Dengan adanya sekolah jurnalistik, harap Kiai Fauzi, siswa lebih berkembang kemampuannya.

“Sekolah jurnalistik sebagai langkah awal dan sebagai dasar untuk kalian menulis, berkarya bahkan berinovasi yang lebih baik,” tukasnya.

Reporter: Moh Kurdi

Redaktur: Sule Sulaiman