KPU Pamekasan Launching Tahapan Pemilihan

 

MediaJatim.com, Pamekasan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan melaunching tahapan pemilihan, Sabtu (14/10) malam. Bertempat di Gedung Eks Keresidenan, acara tersebut dihadiri oleh media massa, pengasuh atau perwakilan pesantren se-Pamekasan, partai politik, OKP, forkopimda, dan masyarakat umum.

DLH Pamekasan

Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah menegaskan, saat ini merupakan momentum politik. Menurut Hamzah, tahapan pemilihan dalam pilkada 2018 secara beriringan juga tahapan pemilu 2019.

“Sehingga, KPU sebagai penyelenggara melakukan tahapan itu secara bersamaan. Karena itu, dalam pilkada 2018, di Pamekasan akan menggunakan hak pilih secara adil dan bertanggung jawab,” ungkap Hamzah.

Diterangkan, semua pihak sama-sama berkewajiban menjaga pelaksanaan pilkada secara aman, tertib, damai, sejuk, terkendali, dan kondusif. Itu menjangkau kita semua.

Baca Juga:  Ayo Daftar Ngopi Bareng Ra Baddrut, Catat Tanggalnya!

“Jargon kita adalah melayani kepada masyarakat, dalam hak pilih, informasi, pendidikan politik khususnya kepada pemilih atau pemula. Oleh karena itu, kami berharap ke depan pemilu dan pilkada yang akan kita laksanakan berjalan aman,” paparnya.

“Untuk itu, kami berupaya melakukan sinergisitas dengan berbagai stakeholders, utamanya dengan partai politik,” tukasnya.

Reporter: Fathorrahman

Redaktur: Sule Sulaiman